Wednesday, 14 March 2018 | 15:10:31 WIB | 99 Pembaca

2 Orang Kurir, Polsek Bukit Batu Amankan 957 Pil Ekstasi dan 1 Kg Shabu

Hukum dan Kriminal

Foto:

Portal Riau.Polsek Bukit Batu Ciduk 2 Orang Kurir Pil Ektasi dan 1 Kilogram Shabu-Shabu diwilayah hukum Polres Bengkalis Jalan Lintas Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis.

Pengungkapan kasus ini bermula saat Patroli yang dilakukan Polsek Bukit Batu saat melintasi jalan Sungai Pakning-Dumai Desa Sungai Selari, curiga melihat satu Unit Mobil Daihatsu Xenia warna Putih sedang berhenti.

Karena menaruh curiga, tim Patroli bertanya, dan tiba-tiba salah seorang penumpang Mobil tersebut pergi berlari dan membuang sesuatu bungkusan Plastik keluar saat bungkusan tersebut ditemukan dan dibuka teryata isi didalamnya berupa kaca pirek yang masih terdapat sisa Shabu didalamnya.

Sementara DG yang tertinggal dimobil langsung diamankan dan digelandang ke polsek Bukit Batu untuk dilakukan Pengembangan, dari pengakuan tersangka barang haram tersebut dijemput dari Sungai Pakning, untuk diantar ke Pekanbaru.

 

Kapolres Bengkalis Abas Basuni Sik melalui Kapolsek Pakning, Kompol Hendiak SH kepada portalriau.com, Minggu (11/3/2018) membenarkan penangkapan 2 orang tersangka bermula dari hasil Giat Patroli Anggota Polsek Bukit Batu.

Dijelaskannya, dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan 1 Buah Pirek Kaca yang masih terdapat sisa Narkoba Jenis Shabu-Shabu,1 Pipet Plastik yang digunakan sebagai peralatan untuk menghisap Shabu,1 Paket Plastik besar yang diduga Narkotika Jenis Shabu sekira 1 Kg, 1 Bungkus Plastik Besar yang diduga berisikan Pil Ektasi berjumlah (957) Butir, 1 Unit Mobil Daihatsu Xenia Warna Putih dan 2 Unit Hp Nokia warna hitam dan Hp Samsung Lipat warna Hitam

“Saat ini ke 2 tersangka berinisial DG (48) warga Jalan KPRI No 16 Rt:003/Rw:004 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan HW(29) warga Jalan HR Suberantas Rt:003/Rw:001 Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis telah diamankan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.