Monday, 29 April 2019 | 10:07:02 WIB | 710 Pembaca

Anggota DPRD Menghadiri Pelantikan Pengurus IKMR IPMR Dan IWMR Kec Pinggir

advertorial

Foto:

PINGGIR : 

Selanjutnya pada kesempatan hari sebelum terlaksanya MTQ Ke-45 Kecamatan Mandau, 
tetapatnya pada  tanggal 24 Maret 2019 sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Pinggir Pipit Lestari  Dapil Mandau Dr.Fidel Fuadi, Abi Bahrum atau lebih kenal dengan sebutan Dr.Fidel dan mbak Pipit,bersama ribuan warga Pinggir menghadiri Pelantikan Pengurus IKMR IPMR dan IWMR masa bakti 2019-2024 di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

Acara ini digelar di rumah makan Pasar Pinggir Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Kedatangan para politisi dari Partai PKS dan Partai Nasdem kapasitasnya menghadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau IKMR IPMR dan IWMR Kecamatan Pinggir .

?Pada kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE.MM dan sejumlah OPD lingkungan Pemerintah Kab.Bengkalis, Polsek Pinggir, Koramil 04 Mandau,Ketua LAMR Kec.Pinggir, Mandau, dan tokoh masyarakat Pinggir ,Toko agama, OKP dan Ormas lainya juga ikut menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) di Kecamatan Pinggir .

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. Mira Roza, Anggota DPRD Bengkalis Pipit Lestari, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Camat Pinggir dan Ketua IWMR Provinsi.

Bupati Bengkalis,Amril Mukminin dalam sambutannya mengaku keberadaan sebagaian pengurus IKMR Kecamatan Pinggir sebagai pelaku ekonomi di daerah ini.

?"Kami berharap dengan terbentuknya IKMR IPMR dan IWMR warga semakin kompak dan bisa saling meningkatkan perekonomian di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis " katanya.

Sementara itu salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS Dr.Fidel juga berpesan kepada pengurus yang baru dilkantik untuk menjaga kekompakan ini dapat bersinergi dengan semua pihak untuk mensejaterakan masyarakat di Kecamatan Pinggir ini.

"Saya sebagai anggota DPRD siap mendukung Program-Program dan menampung aspirasi dari Ikatan Keluarga Minang Riau IKMR dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR ) Ikatan Wanita Minang Riau ( IWMR ) Kecamatan Pinggir serta masyarakat di kecamatan Pinggir, Adapun pengurus yang dilantik yakni 76 pengurus IKMR, 25 pengurus IWMR dan 32 pengurus IPMR.Jelasnya.

Kemudian Bupati Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah atas dilantiknya para pengurus IKMR, IWMR dan IPMR, semoga kedepannya organisasi ini mampu menjaga persatuan persaudaraan diantara sesama masyarakat Minang yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Pinggir.

?Semoga amanah yang dipercayakan ini mampu membangkitkan semangat para anggota untuk memajukan organisasi ini, serta juga berkontribusi bagi percepatan keberhasilan seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Bengkalis," Tutup Amril.

Selanjutnya pada tanggal 31 Maret 2019 para anggota DPRD Menghadiri MTQ Ke 45 Kecamatan Mandau

Tampak hadir sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil mandau menghadiri MTQ Ke-45 Tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019/1440 M.Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis diantarnya, 

Hendri Hasibuan,S.Ag, Abi Bahrum, Musmulyadi, 
Ibra Teguh,
Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE.MM. didampingi Sekda Bustami HY dan OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kementrian agama Bengkalis diwakili Kasubag TU Drs.H.Carles,MA, Camat Mandau Riki Rihardi, Koramil.04 Mandau Kapten Inf.Y.Medrofa, Kapolsek Mandau,AKP.Ricky Rikardo.SIK, Ketua LAMR/LPTQ,H.Dzulfikar Indra Serta undangan lainnya ikut menekan serinai menandai bertanda resmi dibukanya MTQ tingkat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau resmi dibuka.

Selanjutnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kecamatan Mandau. Secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.SE.MM, pada Sabtu malam (30/03/19 ) di halaman Kantor Camat Mandau.

Dilanjutkan Kata Sambutan Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy.MR.S.STP.MSI menyampaikan tentang awal pelaksanaan hingga berlangsungnya acara tersebut.

“Dijelaskanya Rusydy Kecamatan Màndau, beberapa tahun lalu sudah meraih juara umum yang diraih oleh Kelurahan Air Jamban. Kali ini untuk MTQ tingkat Kecamatan Mandau. Selama MTQ berlangsung enam hari sejak tanggal 30 Maret 2019 hingga 05 April 2019.

"Untuk itu, Kegiatan Pelaksanaan MTQ kali ini. Diawali, dengan Pawai Ta’aruf yang dilepas secara langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi.S.STP.MSI. Serta, diikuti oleh seluruh kafilah utusan 2 Desa 9 Kelurahan. Serta ribuan orang Ikut, berjalan kaki dengan start dari Simpang Pokok Jengkol, Jln.Sudirman hingga halaman Kantor Capilduk Kecamatan Mandau.
Pelaksana’an, kegiatan pawai taaruf MTQ terdiri dari 9 Kelurahan 2 Desa sebanyak 187 orang Terdiri dari Cabang Tilawah Qur an golangan Tartil Qur’ an Kategori Tilawah Anak-anak dan Kategori Tilawah Remaja Kategori Tilawah Dewasa Kemudian Cabang Tahfizah Kategori 1 Juz Kategori 5 Juz, Kategori 10 Juz, Kategori 20 Juz, Selanjutnya, Cabang Syahril Cabang Fahmlil, Cabang Khattil Naskah, Cabang Khatil Mushaf, Cabang Khatil Dekorasi, dan Cabang Khatil Kontemporer, Jelas Rusydy.

“MTQ Kecamatan Mandau kali ini mengusung tema,”
Dengan Pelaksanaan MTQ Ke-45 tingkat Kecamatan kita gali kembali Nilai-Nilai ajaran Islam. Untuk, Mewujutkan Pola hidup yang beriman dan Bertaqwa dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara.

“Demikian yang bisa saya kami laporkan, atas nama segenap Panitia menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurna’an. Karena, kesempurnaan hanya milik Allah,”Tutup panitia MTQ Muhammad Rusydy.

Malam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau, kali ini anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang biasa Disapa Abi Bahrum ini, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terleksananya acara malam Pembukaan MTQ berjalan dengan sukses.Tentunya, panitia jauh-jauh hari telah menyiapkan acara dengan cukup baik dan berbagai penampilan-penampilan pun ditampilkan yang mampu, memeriahkan acara pembukaan MTQ Ke-45 tingkat Kecamatan Mandau ini, Acara sangat memuaskan ini menjadi bukti bahwa panitia sudah bekerja keras awal sampai malam pembukaan berjalan dengan baik, walaupun hujan turun tidak menghalangi terus untuk melanjutkan acara tetsebut."sebutnya

Sebagai tuan rumah, Camat Mandau Riki Rihardi.S.STP.MSI mengatakan, Puji syukur kepada Allah SWT atas takdirNya rangkaian kegiatan. mulai, dari pawai taaruf dan pembukaan MTQ ke 45 tahun 2019 Kecamatan Mandau. Dapat, berjalan dengan aman dan lancar. Sesuai, dengan rencana serta memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan masyarakat kecamatan Mandau. Khususnya, masyarakat Kelurahan Air Jamban.”Katanya.

“Alhamdulillah, acara MTQ ke 45 Kecamatan Mandau kali ini berjalan sangatlah luar biasa. Walaupun, dalam kondisi hujan tetap kita langsungkan. Harapan kita ini, biasa baik dari mulai persiapannya hingga pembukaan di malam hari ini”. Acara bisa sesukses berkat kerja sama semua pihak.Baik panitia maupun masyarakat bukan berarti apa-apa.

"Riki juga menambahkan, Terbayar sudah lelah kami selama beberapa hari ini. Dengan, dapat dihadiri dan
dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Semoga ini, menjadi motivasi kita bersama. Khususnya, masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya. Adapun, jumlah peserta MTQ tingkat Kecamatan Mandau. Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia sekaligus Ketua LPTQ Kecamatan Mandau Dzufikar Indra.S.Agmenyebutkan, total keseluruhan peserta sebanyak 187 orang.Akhir sambutannya Camat Mandau sekaligus melantik dewan juri.untuk, menilai seluruh peserta MTQ Ke-45 Kecamatan Mandau tahun 2019 yang ikut berlomba.

cara sangat memuaskan, ini menjadi bukti bahwa panitia sudah merancang acara secara matang dan detail dalam penyusunan acara ini” Tuturnya, saat ditanya disela acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur an MTQ Ke-45 tingkat Kecamatan Mandau.

Dirinya juga menyampaikan, harapannya terhadap ajang ini. “Bahwa acara ini, bukan hanya sampai acara seremoni saja. Namun, juga sebagai upaya membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya, bagi masyarakat di Kecamatan Mandau dan sekitarnya,Tahniah dan selamat, kepada para kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Semoga, keikut serta’an saudara dalam MTQ Ke-45 tingkat Kecamatan kali ini. Dapat, membawa manfaat dan maslahat umat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Al-Qur'an.kata Camat Mandau Riki.

Kemudian sambung Ketua LPTQ Drs.H.Dzulfikar Indra ini, MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Sebagai, landasan menata kehidupan yang lebih baik. Secara, material maupun spiritual.

Sebagai, salah satu syi’ar agama islam. Makna dan hakikat MTQ, supaya umat islam senantiasa berupaya dan mengaplikasikan ajaran yang dikandung dalam kitab suci Al-Qur an dalam kehidupan sehari-hari,”Ungkapnya.
“Melalui pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019 ini, mari kita semua untuk dapat menunaikan segala amanah yang telah di percayakan oleh Allah.SWT, kepada kita semua,”Ajak Dzulfikar.

“Penyelenggara’an MTQ, pada malam ini dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Dapat, memantapkan komitmen untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai sumber penyemangat dalam kehidupan kita sehari-hari,”Ujar Dzulfikar.

Dalam pidatonya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengingatkan kepada seluruh generasi muda. Agar, selalu menjaga diri dan tidak terpengaruh pada hal-hal yang negatif. Hendaknya, dalam menjalani kehidupan tetap berpedoman pada Al Quran sebagai tuntunan hidup umat Islam.

Kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mandau dan sekitarnya, Amril juga mengajak untuk membulatkan tekad untuk kembali kepada tuntunan Alquran. Dalam rangka, terwujudnya masyarakat madani dan berakhlak Qurani.

"Amril juga mengajak untuk membulatkan tekad untuk kembali kepada tuntunan Alquran dalam rangka terwujudnya masyarakat madani dan berakhlak Qurani. 
“Terhadap kafilah dari 2 desa dan 9 kelurahan di Kecamatan Mandau, Amril mengucapkan selamat mengikuti MTQ Ke-45 tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019. Semoga, Mandau terus mendapatkan kader-kader Qurani yang mengharumkan negeri ini.

Amril juga berharap, MTQ ini bukan hanya membacanya saja. Tetapi, mengamalkan dan melaksanakan isi kandungan Alquran itu. Di mana, di Mandau ini sudah berjalan MTQ yang ke-45, yang usianya sudah lebih setengah abad.

“Mudah-mudahan, ini bisa menciptakan masyarakat yang Qurani. Terutama, kepada generasi muda kita. Selain itu, budaya maghrib mengaji juga sudah digaung-gaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari beberapa tahun yang lalu. Mudah-mudahan, di Kabupaten Bengkalis ini bisa kita laksanakan,”Tutup Bupati Bengkalis Amril.( Advetorial DPRD kabupaten Bengkalis).

Selengkapnya Foto "Anggota DPRD Menghadiri Pelantikan Pengurus IKMR IPMR Dan IWMR Kec Pinggir "