Tuesday, 01 August 2017 | 15:59:37 WIB | 253 Pembaca

Besok, JCH Kloter 5 BTH Berangkat dari BSL Bengkalis Pukul 11.00 WIB

Info Haji

Foto:

Portalriau.com - BENGKALIS – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 BTH (Embarkasi Batam), besok, Rabu (2/8/2016)  dijadwalkan meninggalkan Negeri Junjungan menuju Asrama Haji Batam.

Khusus untuk para JCH Kloter 5 yang berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Siak Kecil. Yaitu di Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis dan Pelabuhan Sungai Pakning.

Untuk JCH asal Kecamatan Bengkalis serta keluarga yang akan melepas keberangkatannya di BSL, agar tidak tergesa-gesa. Pasalnya, waktu keberangkatan dari pelabuhan tersebut tidak seperti biasa. Bukan pagi hari.

“Untuk tahun 2017 ini, kapal baru akan lepas tali (berangkat) dari BSL pukul 11.00 WIB. Jadi tak perlulah datang pagi-pagi betul seperti para JCH tahun-tahun sebelumnya. Namun paling lambat sudah berada di BSL sekitar pukul 09.30 WIB,” jelas H Suwarto, Selasa (1/8/2017) pagi, di Kantor Bupati Bengkalis.

Khusus untuk JCH Bantan, tambahnya, meskipun juga berangkat dari BSL pukul 11.00 WIB sudah ada jadwal kegiatan dan waktu berangkatannya tersendiri dari Kecamatan Bantan.

Masih menurut Suwarto, bagasi JCH asal  Bukit Batu dan Siak Kecil akan dimuat ke kapal sekitar pukul 11.30 WIB.

“Jadi tak perlu juga datang terlalu pagi ke pelabuhan,” sambung Suwarto yang sehari-hari menjabat Kepala Bagian Kesejateraan Sekretariat Daerah Bengkalis ini.

Untuk diketahui, JCH asal Bantan yang tergabung dalam Kloter 5 BTH ini sebanyak 43 orang. Sedangkan Kecamatan Bengkalis 97 orang. Sementara untuk Bukit Batu dan Siak Kecil berjumlah 34 orang.

“Para JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 5 BTH ini berangkat menuju Batam menggunakan Kapal Batam Jet 6. Bukan menggunakan kapal lain seperti sebagian informasi yang berkembang sebelumnya,” tutup Suwarto. (Humas)