Thursday, 03 August 2017 | 13:08:08 WIB | 145 Pembaca

Bupati Amril: Penghargaan Adipura ini Keberhasilan Semua Pihak

pemerintahan

Foto:Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA dan staf dengan penghargaan Adipura untuk kota Bengkalis tahun 2017 di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

Portalriau.com - JAKARTA – Sebagai kota kecil, Bengkalis – ibukota Kabupaten Bengkalis – menjadi salah satu kota di Indonesia yang mendapat penghargaan Adipura tahun 2017 ini.

Penghargaan yang diberikan Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tersebut, Rabu (2/8/2017) malam, diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Penyerahan penghargaan Adipura tersebut dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan Hidup 2017 yang ditaja di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Selain Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Arman AA dan sejumlah staf, terlihat hadir mendampingi Amril mengikuti puncak peringatan HLHS itu, diantaranya epala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik H Basri.

Melalui penghargaan Adipura tersebut, Amril berharap, seluruh pemangku kepentingan terkait yang membidangi masalah lingkungan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini lebih giat lagi menjaga kebersihan di daerah ini.

“Sebagaimana juga pesan pesan Presiden Joko Widodo saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tadi pagi, lakukan berbagai terbosoan yang terbaik dalam mengelola lingkungan. Apalagi mempertahankan penghargaan yang diperoleh ini jauh lebih sulit dari meraihnya,” ujarnya.

Memang, sebelum menerima penghargaan Adipura tersebut, pada pagi harinya, bersama sejumlah Kepala Daerah, seperti Bupati Siak H Syamsuar, Amril mengikuti puncak peringatan HLHS yang dilaksanakan di Plaza Ir Soerjo Manggala Wanabakti Kompleks Kementerian KLH.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama seluruh masyarakat, khususnya warga kota Bengkalis. Tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil dapat diraih.

Amril menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Bengkalis yang bersatu padu menciptakan susana kota yang bersih. Peduli dengan pengelolaan lingkungan.

“Apresiasi teristimewa tentu patut kami sampaikann kepada para petugas kebersihan yang tak kenal lelah siang dan malam demi mewujudkan kota Bengkalis yang bersih," ucapnya. 

Suami Kasmarni ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Bengkalis untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

“Semoga tahun depan penghargaan Adipura ini dapat diraih kembali. Karenanya, berpartisipasi aktif masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan tetap diperlukan dan dapat ditingkatkan lagi,” harapnya. (Humas)