Tuesday, 21 January 2020 | 08:23:18 WIB | 95 Pembaca

Bupati Bengkalis: Gelar Adat Yang Kami Terima Merupakan Kehormatan Tertinggi

Sosial Dan Budaya

Foto:Penabalan gelar adat kepada Bupati Bengkalis dan isteri oleh LAMR Bengkalis ( johnson)

Bengkalis -portalriau.com-  Kami merasa didoakan setia sebagai pemimpin dalam negeri yang beradat ini.Gelar Datuk Seri Setia Amanah Junjungan Negeri dan Datin Seri Junjungan Negeri yang kami terima merupakan anugerah kehormatan tertinggi di daerah ini.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin usai acara Majelis Penabalan Gelar Adat kepadanya selaku Bupati Bengkalis beserta istrinya Kasmarni oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Senin (20/1/2020), di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.
 
“Amatlah besar amanah dan tanggung jawab yang dipikulkan kepada kami. namun, ada keyakinan yang senantiasa memberikan semangat kepada kami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yakni dukungan semua pihak yang kami rasakan sejak kami dipercaya memimpin negeri junjungan Kabupaten Bengkalis”, ucap Amril.
 
 
 
Lebih Lanjut Amril mengatakan sebagai manusia biasa tentunya kami tidak luput dari salah dan silap, “adat periuk berkerat, adat lesung berdedak”. "Kami menyadari masih banyak kekurangan yang kami miliki sebagai pemimpin yang menakhodai Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini. untuk itu kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak, supaya dapat mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama, yaitu Bengkalis makmur, Riau maju, Indonesia sejahtera dapat segera terwujud", ucap Amril Mukminin seraya menyematkan ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAMR Kabupaten Bengkalis atas gelar adat yang diterimanya beserta istri.
 
Suasana Melayu bak zaman kerajaan terlihat saat acara prosesi penabalan gelar adat tersebut. Ratusan undangan yang hadir mengenakan pakaian adat Melayu. Baju hitam berpadu dengan warna emas terlihat digunakan para datuk dan datin yang hadir.
 
Acara berlangsung sangat khidmat ketika Tuan Amril Mukminin dan Puan Kasmarni Amril ditabalkan gelar adatnya oleh Datuk Seri Zainuddin Yusuf di hadapan para undangan yang hadir.( Rls/ Jon)