Wednesday, 17 January 2018 | 16:20:40 WIB | 182 Pembaca

Diacara Cofee Morning, Bupati Amril Berjanji Bangun Rumah Subsidi Bagi Wartawan

pemerintahan

Foto:

Portal Riau.Com (Duri) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE.MM mengucapkan terimakasih atas kedatangan para insan pers dan para Kepala Dinas, Upika Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Mandau, pada acara Cofee Morning bersama wartawan di Hotel Grand Zuri, Rabu (17/01/18).

 

" Tujuan dilakukannya acara ini, tak lain adalah untuk pembangunan Kabupaten Bengkalis, terimakasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah membuat berita tentang perkembangan pembangunan Kabupaten Bengkalis dengan media masing-masing, tetapi ada juga oknum yang membuat berita miring," kata Bupati.

 

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sambung Bupati, kedepannya sangat berharap dengan bantuan wartawan, kegiatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis dapat diekspos, seperti 7 kegiatan program pembangunan dengan sistem proyek multiyears, salah satunya Jl.Gajahmada Sebanga."Kewenangan Pemkab Bengkalis tidak ada lagi dibidang kelautan, pertambangan, kehutanan , karena sudah ditarik oleh Pemerintah Propinsi," ujar Bupati.

 

"Kantor UPT Dukcapil akan dipindahkan ke Pujasera, rencananya bulan February, untuk mempermudah sistim pengurusan Akta Lahir, Akta Kawin, Akta Kematian, KTP, KK, termasuk perizinan dll," terang Bupati.

 

Anggota DPRD Bengkalis Hendri Hasibuanpun menimpali, bahwa program yang akan dilaksanakan oleh Bupati, dengan program 7 proyek multiyears, antara lain Jl.Gajahmada dan Beringin Sebanga, jalan lingkar barat, Desa Petani, kemudian Ketam Putih, Muntai Bantan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Rupat, perlu didukung oleh wartawan.

 

"Kami dari dewan sangat mendukung dan apresiasi acara ini dilakukan, agar wartawan dapat mengetahui program kegiatan Bupati yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, untuk diberitakan.Kami harapkan acara ini dilakukan tiap tahun, kepada Kabag Infokom supaya dapat mengaturnya," pinta Hendri.

 

Bupati Amril Mukminin berjanji akan membuat anggaran pembangunan rumah bersubsidi bagi wartawan, dan juga gedung Mefia Center bagi wartawan Duri, setelah diusulkan oleh beberapa wartawan.

 

" Kami serahkan kepada Kadis Perkimtan, untuk memasukkan dalam rencana kegiatannya, di cari lokasi tanah yang sesuai untuk itu, dan gedung media center itu memang perlu juga kita buat, kami serahkan juga kepada Kadis Perkimtan yang menyusun perencanaannya," tegas Bupati.(Ser).