Monday, 31 August 2020 | 12:59:36 WIB | 450 Pembaca

Diduga Pengendar Shabu Dan Daun Ganja, Empat Pria Diringkus Sarnarkoba Polres Bengkalis.

Hukum dan Kriminal

Foto:Ke empat tersangka TP Narkotika Jenis shabu dan daun ganja kering ( johnson)

Duri- portalriau.com- Jajaran Polres Bengkalis  melalui Timsus Satnarkoba (29/8/20) sekira pukul 01.00 WIB berhasil  meringkus 4 orang pria yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu dan daun ganja kering.Keempat tersangka 

 

diamankan  adalah sebagai berikut DH (25) warga Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Bengkalis dan OK (41) Kelurahan Air Jamban Kecamatan  Mandau Kabupaten. Bengkalis. Selanjutnya DI (37) warga Kelurahan Babusallam Kecamatan Mandau Kabupaten. Bengkalis serta MNH (32) Halim, 32  warga Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin Solapan Kab. Bengkalis. Dan saat keempat tersangka yang berperan sebagai pengedar tersebut diperiksa urine (+) methamphetamine.

 

 

Dari tangan tersangka berhasil disita  barang bukti berupa 20 paket Shabu 5,3 Gram, 1 paket Ganja 0,5 Gram. Selain itu juga disita 2 unit Timbangan, 4 unit Handphone dan Uang Rp. 400.000,-.

 

 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT melalui Kasatnarkoba AKP Syahrizal mengatakan penangkapan terhadap ke empat  tersangka dilakukan 

 

Berdasarkan LP/173/VIII/2020/RES-BKS/SPKT/RIAU tgl 25 Agustus 2020.Dimana Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bengkalis berhasil menangkap tersangka MF  di sebuah rumah di jalan Lintas Duri-Dumai Km 11 Kel/Desa. Air Kulim Kec. Bathin Solapan Kab. Bengkalis dan disita Narkotika jenis Shabu. Dari keterangan MF menerangkan mendapatkan Shabu dari DH.

 

 

Kemudian (29/8/20)  sekira pkl.01.00 WIB , Tim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa DH berada di sebuah rumah dijalan Lintas Duri-Dumai Km. 9 Kel/Desa. Air Kulim Kec. Bathin Solapan Kab. Bengkalis. 

 

"Kemudian tim melakukan penggrebekan dirumah tersebut dan berhasil menangkap DH, OK dan DI .Dan saat dilakukan penggeledahan dan ditemukan 20 paket Narkotika jenis Shabu dan barang bukyi lainnya tadi di kantong celana DH ,", terang Kasat Narkoba.

 

 

Dilanjutkan Kasat Narkoba bahwa Tim melakukan interogasi mengenai asal Narkotika jenis Shabu dan ganja tersebut, kemudian DH menerangkan mendapatkan Shabu tersebut dari  MNH.Sedangkan tersangka OK  menerangkan ganja didapatkan dari seseorang yang tidak dikenalnya. 

 

"Setelah itu tim melakukan pengejaran terhadap tersangka MNH dan berhasil ditangkap  di Jalan Lintas Duri-Dumai Km. 9 Kel/Desa. Air Kulim Kec. Bathin Solapan Kab. Bengkalis. Kemudian dilakukan penggeledahan teehadap tersangka ditemukan handphone dikantong celananya.Kemudian dilakukan introgasi dan MNH menerangkan mendapatkan Shabu dari seseorang berinisial L.Saat ini keempat tersangka sudah dibawa ke Polres  Bengkalis  guna proses penyelidikan lebih lanjut.,", ungkap AKP Syahrizal ( jon)