Friday, 20 November 2020 | 23:18:54 WIB | 76 Pembaca

DINAMIKA POLITIK BENGKALIS 2020 DAN KENAPA HARUS PILIH ESA

Politik

Foto:

Bengkalis= Beda pilihan dalam ajang pilkada Bengkalis 2020 ini adalah sebuah keniscayaan dan juga sesuatu hal yang lumrah dan wajar dalam sebuah proses demokrasi, karena esensi dari pilkada itu sendiri adalah untuk memilih pemimpin bukan pemimpi(n), karena masyarakat sudah bosan dengan semua janji yang dikoar koarkan para politisi, yang ujung ujungnya masyarakat hanya disuruh bermimpi sambil menunggu janji janji berikut nya.

 

Maka tidak salah jika ada masyarakat yang mulai apatis dan masa bodoh dengan proses pilkada, namun sejatinya itu tidak perlu terjadi, karena dari sekian calon yang ada saat ini minimal ada pasangan calon yang kita masih bisa menaruh harapan untuk Bengkalis masa depan, sosok tersebut adalah pasangan H. Indra Gunawan EET dan IR. H. Samsu Dalimunte, yang dari segi kompetensi tidak perlu diragukan lagi, EET yang asli budak Melayu dari pulau Bengkalis berlatang belakang seorang teknorat politisi, sebagai politikus kawakan sehingga pada pilleg 2019 kemaren bisa menduduki jabatan politik tertinggi di Daerah yaitu sebagai ketua DPRD Riau dan sebagai ahli teknik kita meyakini EET mampu membuat sebuah keputusan dalam transisi atau peralihan pengelolaan Block Rokan yang akan berakhir pada bulan Agustus 2021 mendatang, jika ESA terpilih Pemerintah Kabupaten Bengkalis harus menjadi leading sektor atau pengambil kebijakan didalam pengelolaan  Block Rokan, karena dengan itu bisa mengurangi angka Pengangguran dengan menjadikan tenaga kerja lokal menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

 

Kemudian Ir. H. Samsu Dalimunte sendiri yang berlatar belakang ahli agronomi dan perkebunan dan juga seorang politisi yang dua periode terpilih sebagai legislator di DPRD Bengkalis adalah figur yang dianggap mampu untuk mengembangkan dan meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan.

 

Jadi tidak salah jika sekarang sebagian besar masyarakat kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar kepada pasangan H. Indra Gunawan EET dan IR. H. Samsu Dalimunte kelak terpilih menjadi pemimpin Bengkalis untuk lima tahun ke depan, dan itu dibuktikan dengan banyaknya dukungan kepada pasangan ESA saat ini, baik itu perorangan maupun kelompok kelompok masyarakat dan juga dukungan dari partai politik non parlemen seperti Gelora dan terakhir PSI.

 

Oleh: Agus Salim

Tokoh masyarakat dan Pemerhati Politik

(Afriani).