Thursday, 21 February 2019 | 10:46:59 WIB | 523 Pembaca

DPRD Rianto:Akan Usulkan Inisiatif RTRW Kabupaten Bengkalis

Sosial Dan Budaya

Foto:Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto

Bengkalis (Portalriau.com ) - Para legislator di "Negeri Junjungan" nama lain dari Kabupaten Bengkalis bergerak cepat mengusulkan hak inisiatif RTRW Kabupaten Bengkalis. 

 

Hak inisiatif RTRW diusulkan, setelah terbitnya Perda Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2018 tentang, RTRW yang berkaitan dengan peta kawasan Pemukiman, HPK, HPL, HPT dan seterusnya dimana, tidak sesuai fakta lapangan, kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto kepada katakabar.com di Duri Rabu (20/2) siang tadi.

 

Politisi Partai berlambang Matahari Biru mencontohkannya, ada HPK di wilayah Desa Air Kulim dan SPBU Jalan Lintas Duri - Dumai kilometer 6 Kulim. Pada Peta RTRW Provinsi Riau sangat ngawur setelah melihat situasi dan kondisi di lapangan.

 

Begitu dengan kawasan kecamatan Talang Muandau serta Kecamatan lainnya di Kabupaten Bengkalis tidak include dalam Peta.

 

Hal itu berdampak dan berimbas tidak bisa warga mengurus surat menyurat tanah seperti, sertifikat hak atas tanah sehingga sangat merugikan masyarakat.

 

Peta RTRW inisiatif Ranperda DPRD Kabupqten Bengkalis sebagai solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 

Untuk itu, berharap kepada Pemkab Bengkalis untuk menyelesaikan Ranperda yang sedang dalam berproses di gedung wakil rakyat.

 

Nah, terkait proses hak inisiatif dewan pada Bulan depan penyampaian Ranperda RTRW.sumber Kata kabar/dpr.