Saturday, 09 December 2017 | 21:57:45 WIB | 172 Pembaca

Dua Plt Kepala Dinas Meninjau Jalan SMAN 9 Dan SMPN 17 Mandau

pemerintahan

Foto:Plt Kepala Dinas dan Pimpinan Redaksi Portal Riau

MANDAU (Portalriau.com) - Plt Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis melakukan peninjauan langsung ke lapangan, ke lokasi pembangunan jalan menuju ke SMPN 17 Mandau yang juga merupakan akses jalan menuju ke SMAN 9 Mandau, Sabtu (9/12).

 

Tak hanya Plt Perkimtan Bengkalis Gendrayana Rohaini,M.Si tetapi juga didampingi oleh Plt Kadisdik Bengkalis Edi Sakura,M.Pd beserta jajarannya yang turun untuk meninjau kondisi jalan menuju SMPN 17 Mandau beserta SMAN 9 Mandau.

 

Kedua pejabat tinggi Pratama Kabupaten Bengkalis tersebut ingin melihat dari
dekat, bagaimana kondisi kerusakan Jalan Balam Kelurahan Air Jamban yang menjadi akses utama bagi ke kedua sekolah tersebut. Apalagi, kerusakan jalan itu telah lama dikeluhkan oleh peserta didik maupun mejelis guru kedua
sekolah.

 

“Mudah-mudahan tahun 2019 bisa kita anggarkan pembangunannya,” kata
Plt Kadis Perkimtan, Gendrayana Rohaini,M.Si kepada portalriau.com.

 

Gendrayana Rohaini,M.Si menambahkan Tetapi usulan jalan ini juga harus melalui mekanisme yang berlaku yaitu harus masuk dahulu ke Musrenbang Tingkat Kecamatan hingga Musrenbang Tingkat Kabupaten baru bisa kita anggarkan pada Tahun 2019 kalau untuk Tahun 2018 belum bisa kita anggarkan karena beberapa hari yang lewat untuk anggaran APBD Kabupaten Bengkalis sudah disahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

 

Sementara itu, Edi Sakura kepada sejumlah wartawan disela-sela
peninjauan ke lapangan menyampaikan, jika akses jalan menuju ke
sekolahan sudah bagus, tentu kegiatan pendidikan akan semakin baik, Untuk itulah Dinas Pendidikan Bengkalis juga bekerjasama dengan Dinas
Perkimtan,” ujarnya.

 

“Apalagi untuk pendidikan Pemerintah Daerah telah menganggarkan sekitar
20 persen anggarannya Dengan realisasi 16 persen di Dinas Pendidikan, dan 4 persennya ada dibeberapa SKPD lainnya, seperti di Perkimtan, Balitbang dan lainnya, yang tentunya ada kaitannya dengan segala urusan menunjang pendidikan," sambungnya.

 

Edi Sakura menambahkan Salah satunya, seperti akses jalan menuju ke SMPN 17 dan SMAN 9 ini.  Pemkab Bengkalis selalu komit terhadap segala kegiatan serta pembangunan terutama dalam menunjang mutu pendidikan lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.***( DPR ).