Saturday, 25 August 2018 | 15:45:15 WIB | 282 Pembaca

Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman,Hadiri Grand Opening Waterpark Hara Tio Nica Duri

Sosial Dan Budaya

Foto: Pengguntingan Pita Oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcaman dan Dirut PT.Hutahaean Group, HW.Hutahaean.

Portalriau.com - DURI -  Beberapa masyarakat Tolak peresmian waterpark Labersa, puluhan warga, Sabtu pagi (25/08/18) memblokir jalan masuk ke Waterpark itu. Ban bekaspun ditumpuk warga di jalan masuk yang berada di perbatasan jalan perumahan dengan jalan yang dibuat Waterpark Harationica Duri. Aksi pemblokiran ini membuat tamu-tamu yang berdatangan terhalang masuk. Mereka tertahan di batas blokir yang dihadang warga. Suasana menjadi panas.

 

Sejumlah OKP berseragam juga terlihat berada di lokasi yang di blokir. Cukup lama tamu yang datang untuk peresmian itu tertahan dibatas ban yang menghalang di badan jalan.Akhirnya Wakapolsek Mandau AKP Ali Suhud mencoba mengadakan negosiasi dengan H.Ali Amran salah seorang warga yang lahannya terimbas limbah waterpark itu. Dalam negosiasi itu Ali Suhud meminta agar warga bisa membuka jalan. Namun permintaan wakapolsek tak diindahkan warga karena merasa waterpark ini sudah mengabaikan kepentingan warga. Suasana pun menjadi panas. Karena negosiasi tak mencapai sepakat, akhirnya pemblokiran dibuka paksa.

 

Ban-ban bekas di singkirkan ke pinggir jalan dan mobil tamu pun mulai masuk. Melihat mobil mulai masuk, H.Ali Amran spontan bergerak. Ali mengejar mobil itu dan menghadangnya sembari membentangkan tangan. “Tabrak saya kalau mau masuk,”” ujar Amran yang membuat suasana menjadi semakin memanas. Aksi H.Ali Amran ini sontak membuat warga lain bergerak. Ada warga yang menenangkan Ali dan menariknya ke pinggir hingga mobil tamu bisa masuk.

 

Namun masih ada satu lagi penghalang. Satu unit mobil yang dilintangkan di tengah jalan masih membuat tamu tertahan. Akhirnya mobil itu didorong paksa bersama-sama oleh pihak waterpark dan sejumlah OKP ke pinggir jalan. Wahana permainan anak, "Waterpark Hara Tio Nica Duri", yang tepatnya berada di Jalan Stadion Ujung Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis resmi dibuka untuk umum. Wahana permainan anak Waterpark Hara Tio Nica Duri, yang dibangun dan dikelola oleh perusahaan PT.Hutahaen Group tersebut, langsung diresmikan oleh Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman.

 

Dalam kesempatan tersebut, HW.Hutahaen, selaku Direktur Utama PT.Hutahaean Group, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukeskan pembagunan wahana permainan anak, "Waterpark Hara Tio Nica Duri". Saat ini masih memiliki 1 wahana bermain bagi keluarga dengan konsep wisata air terpadu waterpark. Yang di kemudian hari akan di kembangkan dengan beberapa wisata bermain lainnya. Biaya yang di keluarkan untuk pembangunan waterpark harationica ini tidak tanggung-tanggung secara keseluruhan pengerjaan waterpark harationica ini sudah mencapai 66.5 milyar.

 

"Terimakasih kepada seluruh pihak, masyarakat, serta pemerintahan setempat yang telah memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan pembangunan wahana permainan anak ini. Dan semoga wahana permainan ini dapat bermanfaat bagi kita seluruhnya, "ujar HW.Hutahaean. Sementara dalam sambutannya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak perusahan PT.Hutahaean Group, yang telah bersedia berinvestasi membangun wahana Waterpark Hara Tio Nica di Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

 

"Mewakili pemerintahan Propinsi Riau, kami sangat mengapresiasi pihak Perusahan PT.Hutahaean Group yang telah berinvestasi di wilayah Kabupaten Bengkalis. Tepatnya di wilayah Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Semoga para pelaku usaha lainnya juga dapat menanamkan modalnya di wilayah Propinsi Riau ini. Dengan demikian tingkat perekonomian masyarakat Riau juga dapat meningkat dengan baik, "ujar Gubernur Riau.

 

Arsyadjuliandi juga mengucapkan sukses terus buat pihak perusahan PT. Hutahaean Group. "Terlebih kepada Opung Doli, sebutan kepada Dirut PT.Hutahaean (HW.Hutahaean), dan Opug Boru (Ny.TM br Sibarani), semoga panjang umur dan sukses selalu usaha bisnisnya, "tutup Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. (DPR/Red)