Sunday, 25 February 2018 | 15:28:29 WIB | 266 Pembaca

Gubri Hadiri Pesta Bona Taon Marga Suku Batak Di Duri

Politik

Foto:

 


Portal Riau (Duri) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman atau lebih erat disebut Andi Rahman, datang ke Duri untuk menghadiri pesta bona taon (pesta syukuran awal tahun) 4 persatuan marga suku Batak yaitu, Siraja Nabarat, boru, bere/ibebere, Siraja Purba, boru, bere/ibebere, Siraja Lumbantobing, boru, bere/ibebere, dan Siraja Sinaga, Boru, bere/ibebere, Sabtu(24/02/18).

 

Andi Rahman didampingi oleh H.Indra Gunawan EET, P.hd Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis dan sekaligus Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur Riau Arsyadjuliandii Rachman dan Suyatno 'Ayo', anggota DPRD Bengkalis dari partai Golkar Hendri Hasibuan, S Ag, anggota DPRD dari partai Hanura Zulkifli, Ketua DPC partai Hanura Kabupaten Bengkalis Jon Hendrizal didampingi Manuasi Nainggolan, Ketua PAC Mandau Syamsuri Seketaris Arifin dan pengurus/simpatisan partai koalisi Kecamatan Mandau.

 

Pesta bona taon Si Raja Nabarat, boru bere/ ibebere se Duri, diadakan di aula HKBP Jl.Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau.Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM menyumbang dana pesta melalui H.Indra Gunawan EET sebesar Rp. 10 juta, dan Hendri Hasibuan sebesar Rp.5 juta.Bona taon Parsadaan Si Raja Purba, boru, bere/ibebere Se Duri, diadakan di Sopo Sonang Babusalam Duri, Kecamatan Mandau. Hendri Hasibuan menyumbangkan dana pesta sebesar Rp.5 juta.dan H. Indra Gunawan EET sebesar Rp.5 juta.

 

Lau, pesta bona taon pomparan Raja Lumbantobing, boru, bere/ibebere se Duri, diadakan di Aula HKBP Balai Raja Duri, Kecamatan Pinggir.Hendri Hasibuan menyumbang dana pesta sevesar Rp.5 juta.Terakhir bona taon Parsadaan Pomparan Toga Sinaga, boru, bere/ibebere (PPTSB) se Duri, diadakan di Sopo Gabena Jl.Rangau KM 2 Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.Hendri Hasibuan juga menyumbang dana pesta sebesar Rp.5 juta.

 

Pada kesempatan itu, Andi Rahman memberitahukan kepada Panwascam (panitia pengawas kecamatan) Mandau dan Pinggir pilgubri, dan kepada masyarakat suku Batak yang hadir, bahwa dirinya bukan kampanye di 4 titik acara bona taon marga Batak tersebut.

 

" Saya hanya memenuhi undangan dari panitia dan pengurus Siraja Nabarat, Siraja Purba, Siraja Lumbantobing, dan Siraja Sinaga.Sekali lagi saya ingatkan kepada Panwascam yang hadir disini, dan kepada bapak dan ibu, agar memaklumi kedatangan kami disini bersama rombongan, tak lain dan tak bukan hanya untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat Batak di Duri ini.Kedepannya pun setiap tahun, kalau saya diundang untuk acara seperti ini, akan saya hadiri.Jadi, saya tidak bisa panjang lebar untuk berbicara didepan ini, mungkin lain waktu bisa kita lakukan dengan suasana yang lebih baik lagi," terang Andi.

 

Penasehat PPTSB Gortap Sinaga mengatakan, bahwa dirinya sudah saling mengenal dengan Andi Rahman dulunya, ketika dia bekerja di perusahaan rekanan Chevron, dan bosnya Max Monto kenal dekat dengan Andi Rahman yang memiliki perusahaan PT.Arjuna, jauh sebelum jadi Gubernur." Saya kenal betul dengan pak Andi ini, beliau sangat peduli dengan masyarakat. Maka kami atas nama PPTSB sangat mendukung pak Andi selaku calon Gubri pada pilgubri mendatang," ujar Gortap Sinaga, disambut tepuk tangan dan sorak sorai hadirin.

 

Selain Andi Rahman, Hendri Hasibuan, S.Ag juga ikut andil dalam acara itu, khususnya bagi marga Siraja Nabarat dan Siraja Lumbantobing,"Mungkin bapak dan ibu tahu bahwa marga saya Hasibuan adalah merupakan ompung dari silsilah siopat pisoran yaitu, Hutabarat, Hutagalung, Lumbantobing, dan Panggabean termasuk Hutapea.Oleh karena itu, jangan lupa kita menyatukan suara untuk saling bersilaturahmi," ungkap Hendri. (Ser)