Tuesday, 23 January 2018 | 19:52:03 WIB | 142 Pembaca

Hampir 2 Tahn Murid SMPN 06 Belum Dapat Baju Olah Raga.?

Pendidikan

Foto:Kepsek SMPN 6 Bathin Solapan

Portal Riau (Duri) - Diperkirakan murid SMPN 06 Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, yang sudah kelas 2, belum menerima pakaian olahraga. Padahal, uang sudah diserahkan ke pihak sekolah lebih kurang setahun lalu, sehingga pakaian olahraga yang dipakai hanya yang biasa dipakai sehari-hari.

 

" Kami selaku orangtua, merasa heran kenapa disekolah SMPN 06 tidak bertanggungjawab, masalah baju olahraga saja mau didiamkan, sementara disekolah lain cepat diberikan kepada muridnya, apalagi kepala sekolah yang lama sudah pindah ke SMPN 09, sekarang siapa yang bertanggungjawab ?," tanya salah satu orangtua murid yang minta dirahasiakan namanya, Senin (22/01/18).

 

Ketika hal ini ditanyakan Portal Riau.Com kepada Kepala Sekolah SMPN 06 Muslim, S.Pd di ruang kerjanya, Selasa (23/01/18) siang mengatakan, bahwa dirinya tidak mau bertanggungawab untuk masalah itu, karena menurut dia, itu masih tanggungjawab kepala sekolah yang lama yaitu Yulisman yang sekarang sudah pindah ke SMPN 09.

 

" Waktu serahterima jabatan dulu pada bulan September 2017, sudah saya ingatkan kepada pak Yulisman, kalau masih ada yang belum selesai, tolong diselesaikan, tapi ternyata sekarang ada masalah," ungkap Muslim.

 

Menurut Muslim, banyak orangtua murid yang datang mengadu kepadanya, hanya dia tidak bisa berbuat apa-apa, karena dia belum menjabat pada saat itu, yaitu sekitar satu setengah tahun yang lalu." Saya jawab kepada orangtua murid, yang sekarang sudah kelas 2, saya baru menjabat disekolah ini, saya baru tau permasalahannya, jadi itu tanggungjawab kepala sekolah yang lama," terangnya.

 

Sementara Yulisman, sampai berita ini terbit belum dapat dikonfirmasi, melalui No.Handphonenya tidak aktif. (Ser).