Thursday, 18 January 2018 | 09:59:25 WIB | 207 Pembaca

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Staistik , Johansyah Syafri meluruskan berita online

pemerintahan

Foto:

BENGKALIS – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Staistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, meluruskan pemberitaan sebuah media online yang mengatakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan membuat anggaran pembangunan rumah bersubsidi bagi wartawan, dan juga gedung Media Center bagi wartawan Duri, setelah diusulkan oleh beberapa wartawan.

 

"Kami serahkan kepada Kadis Perkimtan, untuk memasukkan dalam rencana kegiatannya, dicari lokasi tanah yang sesuai untuk itu, dan gedung media center itu memang perlu juga kita buat, kami serahkan juga kepada Kadis Perkimtan yang menyusun perencanaannya", tegas Bupati sebagaimana ditulis website portalriau.com.

 

Jika sumber berita itu pernyataan Bupati Amril saat acara coffee morning dengan insan pers yang bertugas di Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau yang dilaksanakan di Grand Zuri Hotel, Duri, Rabu kemarin, 17 Januari 2018, jelas informasi itu dipelintir.

 

“Kami hadir dalam kegiatan tersebut. Bupati Amril tidak mengatakan seperti yang ditulis media tersebut. Agar tak muncul fitnah, maka itu perlu diluruskan,” kata Johan, Kamis, 18 Januari 2018.

 

Terang Johan, ketika menjawab pertanyaan salah seorang wartawan, kalau tak salah namanya Arifin, yang mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis membangun rumah bersubsidi untuk wartawan yang bertugas di 4 kecamatan tersebut, Bupati Amril hanya menugaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) untuk mengkajinya terlebih dahulu.

 

Masih jelas Johan, Bupati Bengkalis tidak ada menyuruh agar usulan tersebut dimasukkan dalam rencana kegiatan Perkimtan. Bupati Bengkalis hanya menugaskan Plt Kadis Perkimtan untuk mencari regulasinya. Termasuk melakukan studi banding ke tempat lain, seperti ke PWI Riau di Pekanbaru. Boleh atau tidak Pemkab Bengkalis memberikan subsisi seperti yang diusulkannya (Arifin) itu.

“Kalau boleh tentu tak hanya untuk rekan-rekan pers di 4 kecamatan tersebut. Tetapi juga untuk wartawan yang bertugas di kecamatan lain, seperti di kecamatan Bengkalis. Itu yang disampaikan beliau dalam pertemuan saat coffee morning tersebut. Meskipun tidak kami catat semuanya, apa yang dikemukakan Bupati Bengkalis, kami simak dengan seksama,” imbuh Johan.