Saturday, 03 March 2018 | 23:00:07 WIB | 488 Pembaca

Kesepakatan di buat, Terkait Kisruh Peresmian Yayasan Raja Tawar Mula Jadi di Duri

peristiwa

Foto:Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik Terima Dokumen Pernyataan Dari Pihak Keluarga Besar Yayasan Raja Mula Jadi. (03/03/2018)

 
DURI - Sabtu 03 Maret 2018, sekira pukul 20.45 Wib, pihak Keluarga dan Yayasan Raja Tawar Mula Jadi yang berada di jalan Rangau KM 07 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis akhirnya mengeluarkan beberapa point pernyataan terkait kegiatan acara peresmian Yayasan Raja Tawar Mula Jadi tersebut.
 
Yang mana pernyataan tersebut dituangkan dalam sebuah dokumen dengan memiliki 3 (tiga) point. Diantaranya, 
 
1.Menghentikan seluruh rangkaian kegiatan peresmian,
 
2.Mencabut seluruh atribut yang berkenaan dengan kegiatan peresmian, dan 
 
3.melaksanakan pesta mengadati (peresmian suami istri secara adat batak/membayar adat) antara saudara Benni Nainggolan dengan Nursita br.Nainggolan Papaga) di sebuah aula.
 
Dokumen kesepakatan bersama seluruh keluarga besar pemilik Yayasan Mula Jadi tersebut langsung diserahkan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik di kediaman Nursita br.Nainggolan Papaga di jalan Rangau KM 07 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam 03 Maret 2018.
 
Sementara, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik, dipertemuan tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya buat keluarga Yayasan Raja Tawar Mula Jadi atas kesepakatan tersebut.
 
"Kesepatakan keluarga ini sangat luar biasa kebesarannya. Yang mana dengaan kebersamaan menempatkan posisi kebersamaan di atas niat yang sudah ada. Dan putusan ini akan saya sampaikan kepada keluarga kita dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) yang berada di Gedung LAMR Duri saat ini (03/03/2018), "ucap AKBP Abas Basuni Sik.
 
Sebelumnya, Sabtu siang 03 Maret 2018, ribuan massa dari LAMR, bersatu mengadakan aksi demo penolakan kegiatan peresmian Yayasan Raja Tawar Mula Jadi di jalan Rangau KM 07 tersebut. 
 
Dan sampai dengan diterbitkan berita ini belum dapat konfirmasi resmi dari pihak terkait, apakah pernyataan kebersamaan dari pihak Keluarga Besar Yayasan Raja Tawar Mula Jadi tersebut diterima oleh pihak LAMR di Duri. Di lansir.sepirit.com.