Thursday, 20 June 2019 | 08:00:34 WIB | 547 Pembaca

Ketua DPRD Kab. Bengkalis Abdul Kadir Menghadiri Acara Kegiatan Halal Bi Halal Di Bengkalis

advertorial

Foto: Pemerintah Kabupaten Bengkalis Menggelar Halal Bihalal Bersama Seluruh Jajaran Organisasi Perangkat Daerah Dan Masyarakat di Kabupaten Bengkalis

Portalriau.com – BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kamis pagi ( 20/06/2019) menggelar halal bihalal bersama seluruh jajaran organisasi perangkat daerah dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis.Acara halal bi halal diisi dengan tausyiah bersama ustadz KH Taufiqurrahman.SQ. (Ustadz Pantun) dari Jakarta. Dalam sambutan, Ketua DPRD Abdul Kadir menyampaikan permohonan maaf atas silap dan salah baik kata maupun perbuatan mewakili segenap anggota DPRD Bengkalis, Ia memaknai halal bi halal sebagai momen untuk memperbaiki hubungan sesama manusia dan menjalin silaturrahim.

 

Tentunya dalam pergaulan kita sehari-hari, ada perselihan, keretakan-keretakan, gesekan-gesekan dan hubungan yang kurang harmonis selama ini pada momentum halal bi halal kali ini, marilah kita akhiri semua "tutur Abdul Kadir. Lanjutnya lagi, Di acara halal bi halal inilah kita manfaatkan untuk kembali menyatukan keretakan-keretakan yang ada, Dan sebuah lembaga harus memiliki kekompakan demi mencapai tujuan kita bersama”, Ajak Abdul Kadir. Usai memberikan sambutanya Abdul Kadir, dilanjutkan dengan menyerahan hadiah kepada juara lomba takbir idul fitri dan Juara lampu colok, Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta diikut mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal terdahulu,dan undangan lainya,

 

Kemudian Bupati Bengkalis Amril Mukminin.SE.MM  dalam sambutannya, Amril mengucapkan selamat dan tahniah kepada ananda Annisa Azzahra dan Mitalina Humairoh, yang telah berhasil meraih juara pertama dan kedua pada ajang Hafiz Indonesia 2019 serta juara II tartil Qur’an Tingkat Internasional. “Semoga kedua hafidzah cilik Bengkalis ini, dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat agar dapat membimbing anak–anak semakin cinta kepada Al-qur’an dan menggalakkan hafalannya”, harap Amril.

 

Selanjutnya kami juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada para juara perlombaan pawai takbir Idul Fitri dan lampu colok 1440 hijriyah, semoga kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran islam kita serta meningkatkan nilai keimanan dan ukhuwah islamiyah semoga akan bermanfaat bagi kita semua. Kemudian, kami juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, yang ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis dengan membina 13 orang santri dalam  program Bengkalis smart tahun ajaran 2019/2020, yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta, Bogor, Kampar dan Siak Sri Indrapura. 

 

“Semoga para santri dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik dan cepat menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis",Tutur Bupati Bengkalis Amril Mukuminin.SE.MM. Ketua Lembaga Adat Melayu Riau ( LAMR ) Kabupaten Bengkalis H.Zainuddin Yusuf menanggapi hal tersebut Dilaksanakannya Halal Bi Halal ini, dan sekaligus Silaturrahim kita berharap Ukhwah Islamiyah kita bisa selalu menyenangkan di negeri ini. Dengan begitu kita dapat bersama-sama membangun negeri ini lebih baik kedepannya, ”tuturnya.

 

Zainuddin juga mengungkapkan bahwa setelah selama Ibadah Ramadhan yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat menjadikan Umat Muslim sebagai pribadi yang lebih kuat. Baik dari sisi iman, lahiriah, maupun jasmaniah. "Ramadhan juga telah melahirkan Umat Muslim untuk menjadi orang yang lebih sabar, beriman dan mendapat gelar orang yang bertaqwa kepada Allah SWT., Yang tentu saja akan dipertanyakan pada saat semangat kerja.katanya lagi. “Dengan begitu, peningkatan produktivitas dan peningkatan kita dalam ruang kerja masing-masing dapat meningkat, karena meningkatkan kita meningkatkan hakekat dari syawal adalah peningkatan,” sebutnya.

 

Kepada Seluruh pagawai Pemerintah, masyarakat dan seluruh tokoh agama atas nama pribadi, dan keluarga LAMR Kabupaten Bengkalis, marilah kita berusaha taqabalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum , meminta kebebasan berpikir dan batin, juga ikut serta Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M. "halal bi Halal yang diakhiri dengan salam-salaman dan makan bersama ini turut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Ketua DPRD Abdul Kadir serta mantan Bupati Bengkalis, H Syamsurizal, Semoga dengan acara ini kiranya kita mendapat pahala dari allah swt serta ampunanya di akhirat kelak amin ya robbal'alamin.tutup H.Zainuddin Yusuf.

 

Terlihat hadir dalam silaturrahmi tersebut,Buapati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri, Sekda Bengkalis H Bustami HY beserta istri, Ketua DPRD Abdul Kadir,Mantan Bupati Bengkalis H.Syamsurizal periode 2000-2010, Kodim 0303 hal ini diwakili Danramil 01 Bengkalis, Mayor Bismi Tambunan, Kapolres Bengkalis,AKBP.Yusuf Rahmanto, atau yang mewakili,Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, H.Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal.Kepala UPT se-Kab.Bengkalis dan Camat se- Kabupaten Bengkalis, Lurah serta Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis Juga tampak hadir sejumlah pejabat pemerintah daerah maupun pejabat vertikal yang ada di Kabupaten Bengkalis, tokoh masyarakat, toko adat dan pemuda, serta ribuan tamu undangan juga hadir didalam acara tersebut..

 

Dalam sambutan, Ketua DPRD Abdul Kadir menyampaikan, permohonan maaf atas silap dan salah baik kata maupun perbuatan mewakili segenap anggota DPRD Bengkalis. Ia memaknai, halal bi halal sebagai momen untuk memperbaiki hubungan sesama manusia dan menjalin silaturrahim. Tentunya, dalam pergaulan kita sehari-hari, ada perselihan, keretakan-keretakan, gesekan-gesekan dan hubungan yang kurang harmonis selama ini. Pada momentum, halal bi halal kali ini, marilah kita akhiri semua,”Tutur Abdul Kadir.

 

Lanjutnya lagi, Di acara halal bi halal inilah kita manfaatkan. Untuk, kembali menyatukan keretakan-keretakan yang ada, Dan sebuah lembaga harus memiliki kekompakan demi mencapai tujuan kita bersama”,”Ajak Abdul Kadir. Dalam sambutannya, Abdul Kadir mengawali dengan mengucapkan, mohon maaf lahir dan bathin mewakili pimpinan beserta seluruh anggota DPRD kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis atas segala kesalahan.

 

“Di bulan syawal ini, saya mengajak kita bersama-sama melapangkan dada, mengikhlaskan hati, menyatukan tangan saling memaafkan agar kita mendapat ridha dari allah SWT dan mendapatkan manfaatnya kelak di kemudian hari”,”Tutur Abdul Kadir. Kemudian, ia juga menekankan agar ASN maupun masyarakat untuk sama-sama mendukung visi-misi Bupati. Untuk, menjadikan Bengkalis Negeri Junjungan yang cemerlang dan terbilang. Tujuan, tersebut tidak akan tercapai apabila tidak ada kebersamaan. (ADVERTORIAL/DPRD-BENGKALIS/DPR)

Selengkapnya Foto "Ketua DPRD Kab. Bengkalis Abdul Kadir Menghadiri Acara Kegiatan Halal Bi Halal Di Bengkalis"