Populer
Monday, 22 August 2016 | 12:07:37 WIB | 546 Pembaca

Koperesi Simpan Pinjam C.U Bersama Kelurahan Talang Mandi Raih Penghargaan

Ekonomi

Foto:Plt Sekretaris Daerah H. Arianto menyerahkan hadiah koperasi tingkat kabupaten bengkalis tahun 2016 terbaik 1 diraih koperasi simpan pinjam C.U. bersama Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau..

Bengkalis-Sempena peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kabupaten Bengkalis, sejumlah koperasi dan penggiat koperasi menerima penghargaan dan mendapat bantuan pembinaan dari Pemerintah Kabupaten.

Penghargaan dan bantuan pembinaan diserahkan Plt Sekretaris Daerah, H. Arianto yang acara pembukaan bazar/pameran sempena peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu, Kamis (22/8/2016).

Selain Sekretaris Daerah H. Arianto, juga turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis Tuah Hasrun Saily dan sejumlah kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Penghargaan untuk kategori koperasi berprestasi tahun 2016, terbaik pertama diraih Koperasi Kopersi Simpan Pinjam C.U Bersama Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, terbaik kedua ditempati Koperasi KUD. Karya Bersama Desa Bantan Air Kecamatan Bantan dan ketiga Koperasi TKBM Pelabuhan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu.

Untuk kategori koperasi sehat, penghargaan diberikan kepada dua belas (12) koperasi. Koperasi dari kecamatan Bengkalis adalah, Koperasi Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Koperasi Al-Huda, Koperasi Wanita Kasih Ibu. Koperasi ari Kecamatan Bantan yaitu, koperasi Wanita Ummi Mitra Sejahtera. Koperasi dari Kecamatan Bukit Batu yaitu, Koperasi Guru-Guru SMAN 1, Koperasi Kelompok Rambutan, Koperasi Madrasah Aliah Negeri dan Koperasi Kelompok Pemuda Karunia Sejahtera Abadi. Koperasi dari Kecamatan Siak Kecil yaitu, Koperasi makmur, Koperasi Buana Andalan dan Koperasi Cahya Gemilang dan yang terakhir dari Kecamatan Mandau yaitu Koperasi BMT Bina Swadaya.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat kepada koperasi yang mendapat penghargaan sebagai koperasi sehat dan koperasi berprestasi. Penghargaan yang diperoleh harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga menjadi percontohan bagi koperasi-koperasi lain yang belum meraih prestasi ini. Teruslah berkarya untuk memajukan koperasi di negeri tercinta dan teruslah menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kami minta agar Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bengkalis, untuk mengambil langkah-langkah konkrit terhadap koperasi yang tidak pernah melakukan rapat anggota tahunan.’’ Ungkap Sekda

Usai pengarahan Bupati Bengkalis yang diwakili Plt Sekretaris daerah H. Arianto dilanjutkan dengan pembukaan bazar pameran yang ditandai dengan pemotongan pita dan langsung mengunjungi bazar koperasi.(dpr/adv/bam)