Tuesday, 05 December 2017 | 20:11:46 WIB | 166 Pembaca

Ormas PP Dan IPK Bathin Solapan buat perdamaian di Polsek mandau

peristiwa

Foto:Usai Mediasi, Kedua Ormas PP dan IPK Wilayah Kecamatan Bathin Solapan Berfoto Bersama

MANDAU - www.portalriau.com= Terkait adanya isu kisruh antara pihak organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang berada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu, dibenarkan oleh pihak Polsek Mandau.
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo Sik melalui Waka Polsek Mandau AKP Munifal, kepada awak media ketika usai acara mediasi kedua ormas tersebut, Selasa 05 Desember 2017.
 
Pertemuan mediasi kedua ormas PP dan IPK yang berada di wilayah Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tersebut dipusatkan di ruangan pertemuan Polsek Mandau. Ketua IPK Rasiman Manurung dan ketua PP fredi Hutabarat Bathin  solapan saling memaafkan satu sama lain. Di dampingi koto Mpc , koto Bathin  Solapan dan Humas bathin  solapan juga hadir. Dan langsung dipimpin oleh Waka Polsek Mandu AKP Munifal, dengan didampingi oleh Kanit Intel Polres Bengkalis Iptu Hermanto, serta Kanit Binmas Polsek Mandau Ipda Kasmandar. Sementara pihak PP langsung di hadiri Ketua PAC PP Kecamatan Bathin Solapan, Fredi Hutabarat. Dan pihak ormas IPK Kecamatan Bathin Solapan langsung dihadiri oleh Ketua DPD IPK Kabupaten Bengkalis, Rasiman M.
 
"Kedua pihak mengakui ada kesalahpahaman saja. Dan hasil dari mediasi tadi, kedua pihak Ormas tersebut sepakat untuk tetap bersama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan terkendali. Dan kedepannya akan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik. Dan atas nama Kepolisian Sektor Mandau khususnya, kami sangat berterima kasih kepada kedua pimpinanp Ormas yang dapat menyelesaikan sedikit kisruh tersebut dengan baik dan dengan cara-cara musyawarah, "tutup AKP Munifal. (Spirit.DPR).