Populer
Saturday, 27 January 2018 | 15:11:30 WIB | 229 Pembaca

Pembukaan DPC Hanura Cup I. Berjalan Lancar

Olahraga

Foto:

 

Portal Riau.Com ( Duri ) - Dalam rangka menyambut ulangtahun partai Hanura yang ke-11, DPC Partai Hanura Kabupaten Bengkalis, mengadakan badminton tournament dengan nama ' DPC Hanura CUP I.', bertempat di Ivan Hall Jl.Asrama Tribrata Gg.Ilham No.64 Duri, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (27/01/18) malam.


Acara dihadiri oleh Ketua DPD Partai Hanura Riau H.Muhammad Adil, SH, DPC Partai Hanura Bengkalis Zulkifli, mewakili Danramil 04 Mandau-Pinggir Peltu Jefri Dian, PBSI Mandau Widodo Jamal, dan perwakilan dari KONI Mandau, RT setempat dan para pegiat olahraga badminton.


Dalam sambutannya H.Muhammad Adil, SH mengatakan, bahwa dirinya memperhatikan kecamatan Mandau dan Pinggir keadaannya masih begitu saja, seharusnya sudah berubah lebih baik lagi, pembangunan juga harusnya semakin pesat. "Karena dari DBH (dana bagi hasil) migas saja, sekarang kabupaten Bengkalis sudah ada 2,9 Triliun, kalau dulunya lebih dari 3Triliun, belum lagi dari pendapatan lain.Jadi, masyarakat harus bersatu untuk mengkoreksi pemerintah dalam pembangunan," katanya, yang juga anggota DPRD propinsi Riau.


Propinsi Riau, sambung Adil, sudah membuat UU bagi masyarakat tentang perlindungan hukum, atau setara dengan LBH.Karena banyak sebenarnya permasalahan hukum yang dialami masyarakat sepertinya tidak merasakan adanya keadilan hukum, terutama bagi kaum miskin."Misalnya saja pencurian baterai dihukum 2 tahun, jadi ini perlu dibela dengan LBH yang telah diakui Propinsi," sebutnya.


Adil melanjutkan, masalah narkoba, akhir-akhir ini sungguh sangat memprihatinkan, karena sudah melanda kepada kaum muda sebagai generasi bangsa." Saya minta kepada kaum muda mudi sebagai generasi penerus bangsa kedepan, agar tidak mudah terjebak dengan bahaya narkoba, karena efeknya sungguh luar biasa, bisa mematikan, termasuk hukumannya juga begitu berat, kalau sudah berurusan dengan hukum," ujarnya.


Sementara Ketua PBSI Widodo Jamal mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya atas terlaksananya tournament yang diadakan partai Hanura," mudah-mudahan bisa kedepannya ketingkat propinsi, jayalah atlit bulutangkis Mandau, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding," katanya.


Begitu pula yang mewakili KONI Mandau, mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melakukan tournament badminton 

 

Dalam kesempatan Pembukaan Tournament Badminton DPC Hanura I ini Ketua DPC Partai Hanura Jon Hendrizal dan seketaris Eri Chanra. Berhalangan hadir karena beliau ada urusan mendadak di Jakarta. Ketua PAC Mandau Syamsuri juga sangat mendukung kegiatan ini.

 

Ketua PAC Partai Hanura Mandau Syamsuri didampingi Seketarisnya Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC Bengkalis karena sudah memberikan kepercayaan kepada PAC Mandau untuk melaksanakan kegiatan turnamen ini. 

 

“Saya atas nama pribadi memohon maaf karena tidak bisa hadir dalam pembukaan Tournament Badminton yang digelar oleh Partai Hanura Bengkalis karena ada hal yang harus dihadiri secara mendadak di Jakarta,” Kata Ketua DPC Partai Hanura Bengkalis Jon Hendrizal saat dihubungi portalriau.com via seluler.

 

Beliau Tetap mendukung atas penyelenggaraan Tournament Badminton yang diselenggarakan oleh DPC Partai Hanura Bengkalis serta berharap bisa berjalan dengan baik dan lancar.

 

“Yang terpenting saya mendukung penuh atas penyelenggaraan Tournament Badminton ini semoga pelaksanaan Tournament Badminton yang diselenggarakan oleh DPC Hanura Bengkalis bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya halangan,” pungkasnya.

 


Setelah selesai acara pembukaan, dilakukan pertandingan singkat/simbolis antara Zulkifli dengan H.Muhammad Adil, yang disambut aplus dari semua hadirin.Lalu, dilanjutkan pertandingan eksibisi hingga tanggal 31 Januari 2018 mendatang, pada acara penutupan sekaligus penyerahan piala dan hadiah bagi pemenang.(Ser).