Monday, 05 March 2018 | 01:16:24 WIB | 195 Pembaca

Pengukuhan PR Pemuda Pancasila Desa Pematang Obo

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portal Riau (Bathin Solapan) - Hari ini dilakukan pengukuhan Pimpinan Ranting (PR) Pemuda Pancasila Desa Pematang Obo, di gedung terbuka PT Jl.Lintas Duri-Dumai KM 5 Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Minggu (04/03/18) sore.



Acara dihadiri oleh Camat Bathin Solapan Amiruddin, SH, Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi, S.STP, M.Sc, anggota DPRD Bengkalis dari partai Golkar Hendri Hasibuan, S.Ag, Ketua PAC PP Kecamatan Bathin Solapan Fredi Hutabarat beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.


Sambutan Ketua PR yang baru dikukuhkan Andria mengatakan, bahwa dirinya berjanji akan memimpin PR ini dengan baik dan berkoordinasi dengan PAC dan mendukung pembangunan Desa. "Dengan keberadaan PP di Desa ini, mari kita tingkatkan jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat, agar PP kedepan lebih berwibawa dan bermartabat," kata Andria.



Sementara Camat Amiruddin, SH mengatakan, akan meletakkan PP berada di garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan di Kecamatan Bathin Solapan , dan akan berkoordinasi hanya dengan ketua2 nya," saya mengharapkan kepada seluruh pengurus PP di Bathin Solapan, jangan hitung 1 dan 2 apa yang harus didapatkan, tetapi hitunglah 3 dan 4 apa yang diharapkan kedepannya," sebut Camat.


" Saya melihat setelah dipimpin bung Riki PP jadi terarah tidak brutal.Mari kita bekerjasama untuk membangun Kecamatan ini, jangan lihat siapa dia, suku apapun dia.Saya siap berkomunikasi dengan PP 24 jam dan catat nomor HP saya ini (sembari menyebutkan nomor HPnya). Ini tugas sangat banyak, terutama untuk menertibkan warung-warung surga dunia, tolong dibantu saya," pinta Camat dan disambut applaus hadirin.


Lalu Fredy Hutabarat menyambut, "saya mendukung sekali program pak Camat, kita saling mendukung, kepada PR yang baru dilantik, tolong dijaga nama baik, junjung tinggi persatuan dan kesatuan, kita nasional tidak ada perbedaan suku, agama, semua sama, kepada pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa tolong anggota dibina dilapangan," kata Fredy.


Hendri Hasibuan, S.Ag mengucapkan tahniah kepada PR yang baru dilantik, hilangkan imej negatif selama ini, supaya dirobah mulai sekarang dibangun paradigma baru," PP harus menjadi garda terdepan dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis ini, apalagi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SE, MM adalah sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kabupaten Bengkalis," sebut Hendri.


Kemudian Riki Rihardi, meminta kepada PR yang baru dilantik agar mau mendekatkan diri dengan aparat desanya,";kalau mereka tidak mau didekati tinggalkan saja, jangan takut! PP adalah organisasi nasionalis, saya tidak izinkan kader PP ikut terlibat dalam isu sara.Bagi kader dan anggota PP yang terlibat dalam isu sara dan narkoba, laporkan kepada saya, kita akan pecat dari organisasi ini.Kami harapkan dengan kehadiran kita bersama membawa kebaikan," tegas Riki.


Para pengurus yang dikukuhkan oleh Ketua PAC PP Bathin Solapan Fredy Hutabarat, periode 2018-2020.adalah Ketua Andria, Wakil Ketua Rico Efendi dan Sugeng Agengsi, Sekretaris Adestian, Wakil Sekretaris Febrizal dan Bayu Serya Darma, Bendahara Salrohi dan Wakil Bendahara Riska Tri Susilva.


Pada kesempatan itu juga Ketua MPC PP Kabupaten Bengkalis Riki Rihardi, S.STP, M.Sc memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 42 orang.(Ser)