Tuesday, 05 December 2017 | 23:02:14 WIB | 104 Pembaca

Pengurus Cabang Sapma PP Kab. Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial galang dana 

Sosial Dan Budaya

Foto:

Bengkalis  Portalriau.com= Pengurus Cabang Sapma PP Kab. Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial galang dana untuk membantu saudara saudara kita yang terkena bencana alam Siklon Tropis CEMPAKA di Yogyakarta dan nantinya akan disalurkan langsung oleh perwakilan sapma PP kab Bengkalis yang berada di Yogyakarta yaitu Muhammad Hidayat.Penggalangan dana diketahui oleh ketua Sapma PP Kabupaten Bengkalis Mirzal Apriliando lalu didampingi Yogi Hanafi selaku bendahara dan Syafri Yadona selaku sekretaris

Siklon Tropis CEMPAKA yang terjadi dari tanggal  27 November hingga 29 November 2017 telah  mengakibatkan kejadian bencana dari Angin Kencang, Longsor hingga Banjir di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan wilayah di Pulau Jawa bagian selatan.

 kejadian bencana di 611 titik yaitu Angin Kencang, Longsor, serta Banjir Luapan yang tersebar di 4 Kabupaten dan 1 KotaKami sebagai Pemuda Pemudi Indonesia yang tergabung didalam SAPMA PP BENGKALIS merasa terpanggil untuk menyatukan barisan, memberikan bantuan kepada Saudara kami di Yogyakarta yang terkena bencana.Tidak banyak yg dapat kami perbuat,namun kami membangun jiwa sosial dan melakukan Aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana  untuk yogyakarta yang dilakukan oleh PC SAPMA PP KABUPATEN BENGKALIS  dan Komisariat yang telah terbentuk.di lakukan di 3 tempat  yg berbeda dalam wilayah kabupaten Bengkalis, diantaranya, kota Bengkalis dan kota Duri, Talang Mandau ada beberapa titik dilakukan nya penggalangan dana,Traffic light (lampu merah) Jl.Ahmad Yani,Jl.Tandun,Jl.GatotSubroto pelabuhan Roro dan pasar tradisional yg ada di Bengkalis. Jalan Hangtuah (depan Mako koti pemuda Pancasila) traffic light (lampu merah) Jl.Hangtuah dan Jl.sudirman Kota duri,sekolah-sekolah yg terdapat di kecamatan talang Mandau.

Untuk kegiatan galang dana ini Dipimpin oleh ketua bidang lingkungan hidup, ketenagakerjaan dan penanggulangan bencana Rezky Yoleandra
Penggalangan dana ini memiliki koordinator lapangan agar dapat berkordinasi dengan rekan PC SAPMA PP yang ada. koordinator lapangan Bengkalis. Muhammad Fikri beserta  Ali Imron,Eno purba,Nada , azzam, Della, Bayu dan ibnu ,untuk koordinator lapangan Duri. Ragil Mulpama beserta ILham Kurniawan Wakil Ketua II , Agum, Baday, Razaq, Robby, Gilang, odon dan Talang Mandau koordinator lapangan Anissatul Soleha beserta Darmawan.

Disampaikan Arez begitu akrab pemuda ini disapa penggalangan dana hingga hari ke 4 ini sudah terkumpul Rp 7,6 juta lebih. Penggalangan dana ini, katanya dilakukan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan jiwa sosial pengurus Sapma dan masyarakat Bengkalis.
Galang dana ini berakhir pada hari ini tgl 17 Desember 2017

 jangan cuma untuk bisa share foto dan berdoa di media sosial seperti hal nya yg terjadi saat ini,cobalah membuka hati untuk berbagi,tak ada salah nya rupiah itu kita gunakan untuk berbagi untuk saudara kita yg membutuhkan.Besar harapan kami untuk segenap elemen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis untuk berpartisipasi meringankan beban saudara kita," imbuh Rezky

Selain penggalangan dana, bentuk donasi yang diterima Sapma PP untuk musibah Yogyakatra, pakaian layak, obat-obatan.

"Insya Allah, selesai hasil penggalangan ini akan kita salurkan langsung kepada yang berhak menerima," pungkasnya.


Terimakasih untuk ketua PC  SAPMA PP kabupaten Bengkalis beserta jajaran ,MPC Pemuda Pancasila,PAC pemuda Pancasila,KOTI pemuda pancasila,Polres Bengkalis dan Dinas sosial terkait. yang sudah membimbing kami untuk terselenggaranya penggalangan dana ini.(DPR).