Friday, 06 April 2018 | 14:23:16 WIB | 314 Pembaca

Pisah Sambut, AKBP Abas Basuni: Terima Kasih Teman-teman Media

pemerintahan

Foto:Sumber poto dari humas Bengkalis

Bengkalis (Portalriau.com ) Prosesi pedang pora mewarnai acara pisah sambut Kapolres Bengkalis yang sebelumnya dijabat AKBP Abas Basuni SIK ke AKBP Yusup Rahmanto S.I.K MH. Acara pisah sambut tersebut digelar, Jumat 6 April 2018 di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian.


Saat ketikabaan orang nomor satu di Polres Bengkalis dan didampingi mantan Kapolres Bengkalis, setibanya pintu gerbang langsung disambut dengan tabuhan alunan Kompang.


Di samping itu, AKBP Yusup juga disuguhkan kalungan Bunga serta tradisi pencak silat. Kemudian tradisi Pedang Pora diatas Karpet merah, dan langsung bersalam-salaman kepada jajaran Polres Bengkalis. Selain itu, tarian persembahan tepak sirih juga disuguhkan.


Kegiatan yang dilanjutkan dengan Ferewel dan Welcome Parade tersebut, dipimping Kapolres Bengkalis baru AKBP Yusup Rahmanto dan didampingi mantan Kapolres AKBP Abas Basuni.


Dalam sambutannya, AKBP Abas Basuni menyampaikan bahwa dirinya resmi dimutasi dari Jabatan Kapolres Bengkalis sejak 8 Maret 2018 lalu secara estafet tongkat Komando dan sebagai tanggung jawab Kapolres Bengkalis diserahkan kepada AKBP Yusup Rahmanto.


"Dengan kerendahan dari hati saya yang paling dalam, ucapan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi dan loyalitas dari seluruh jajaran atau Personel Polres Bengkalis,"ungkap AKBP Abas Basuni.


Abas Basuni menjabat sebagai Kapolres Bengkalis lebih kurang 10 bulan lamanya, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama kedinasan, dirinya juga memohon maaf jika dan apabila ada perbuatan maupun pribadi kurang pas dimata sesama.


"Saya berharap, loyalitas dan dedikasi juga harus diberikan kepada Kaplres yang baru. Tidak terkurang sedikitpun, dan harus ditingkatkan jangan sampai dikurangi. Intinya loyal berdedikasilah kepada peminpin kita ini,"ujarnya berpesan.


Selain itu, AKBP Abas Basuni juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman awak Media yang selama ini sudah memberikan dukungan atau suport dan saling menguntungkan serta saling memberikan pencerahan.


Untuk informasi, mantan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni berpindah tugas sebagai Kasubbagdalprograr Bagprogar Rojianstra SOP Mabes Polri.( 24.com/red).