Monday, 17 August 2020 | 18:33:59 WIB | 422 Pembaca

PKB Alih Dukungan, Kasmarni " SK Buatan Manusia Bisa diubah, Yang Tak Bisa diubah Ketetapan Allah"

Politik

Foto:Balon Bupati Bengkalis Kasmarni( johnson)

Duri- portalriau.com- Manuver politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengalihkan dukungan dari Kasmarni-Bagus ke Kaderismanto-Iyet Bustami,  menjadi pembicaraan hangat di tengah Pilkada Bengkalis. Disebut PKB alihkan dukungan lantaran Iyet  adalah kader PKB. Namun faktanya PKB 20 Juni 2020 lalu sudah memberi SK dukungan DPP ke Kasmarni Bagus. Malah Ketua Dewan Syuro DPW PKB Riau KH Abdurrahman Qaharuddin mendoakan Kasmarni menjadi bupati pertama di Bengkalis saat deklarasi koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera (KBS) beberapa waktu lalu.

 

 

Namun ternyata deklarasi PKB yang sudah tergabung dalam partai Koalisi pemenangan KBS itu ditampik DPP PKB. Melalui surat  yang ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PKB AMuhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral MHasanuddin Wahid, PKB mencabut dukungannya. Surat tertanggal 12 Agustus 2020, bernomor 3342/DPP/01/VIII/2020 itu memutuskan pencabutan surat dukungan terhadap surat Nomor : 2830/DPP/01/VI/2020 tertanggal 10 Juni 2020 tentang penetapan Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis.

 

 

Terkait PKB yang menarik dukungan itu, Bakal Calon Bupati Bengkalis, Kasmarni, S. Sos, MMP yang sudah mengantongi SK DPP PKB sejak 20 Juni 2020 lalu mengatakan bahwa manuver politik yang dilakukan PKB merupakan hal yang lazim  dalam dunia perpolitikan. Apalagi jelang pendaftaran paslon ke KPU Bengkalis 4 September hingga 6 September 2020 ini.

 

 

"Alih dukungan PKB ini hal yang biasa. Maklum SK buatan manusia, bisa diubah. Yang tak bisa diubah itu ketetapan Allah SWT," jelas Kasmarni, Senin sore (17/08/2020).

 

 

Disampaikan Kasmarni, kendati PKB menarik dukungan dan mengalihkan ke paslon lain, namun pihaknya berhutang budi dengan PKB yang dari awal sudah menyatakan dukungan untuknya maju Pilkada Bengkalis. Dukungan awal PKB ini  yang memberi semangat untuknya maju hingga parpol lain pun bergerak memberikan dukungan.

 

 

"Saya pribadi dan keluarga besar kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya ke PKB.  PKB yang sudah membuka pintu bagi kami untuk maju pilkada Bengkalis. PKB yang 

 

memberi dukungan pertama hingga Parpol lain pun percaya memberi dukungan ke kami," jelas perempuan bersahaja ini.

 

 

Diungkapkannya, banyak hal baik yang sudah dilakukan kader PKB untuk mensosialisasikan pasangan Kasmarni-Bagus ke tengah masyarakat. Banyak kader PKB yang tergabung dalam tim pemenangan Kasmarni-Bagus apalagi setelah PKB mendeklarasikan diri dalam Koalisi Kabupaten Bengkalis Sejahtera (KBS). Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih untuk kader PKB yang sudah berjuang bersama KBS selama ini.

 

 

"Terimakasih kepada kader PKB yang selama ini sudah berjuang mensosialisikan KBS. Kami tak akan lupakan budi baik kader PKB yang sudah berjuang bersama kami. Mudah-mudahan silaturrahmi kita tetap terjaga," ujar mantan Camat Pinggir ini ( rls/ jon)