Saturday, 30 November 2019 | 05:08:35 WIB | 23 Pembaca

Polres Bengkalis Salurkan Zakat Untuk 300 Mustahik Warga Rupat

Sosial Dan Budaya

Foto:Kapolres Bengkalis AKBP Sigit menyerahkan zakat Berkat kepada Mustahik Rupat Utara ( Johnson)

Bengkalis- portalriau.com-  Melalui program berbagi zakat (Berkat), Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menyalurkan zakat profesi November 2019 kepada 300 mustahik di dua tempat berbeda. Penyaluran zakat tersebut disalurkan ke 290 mustahik di Rupat Utara dan 10 mustahik di Bengkalis. 

Penyerahan zakat " Berkat" kepada mustahik di Rupat Utara dilaksanakan di Polsek Rupat Utara pada  (28/11/19 ) lalu.

 

Zakat yang seluruhnya terkumpul sebanyak Rp 88 juta dari jajaran Polres Bengkalis tersebut diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K mengatakan bahwa zakat profesi yang disalurkan tersebut terkumpul selama selama sebulan yaitu bulan November 2019 dengan total Rp 88 juta.

 

Dengan jumlah zakat yang disalurkan kepada  yang berhak menerima sebesar Rp62 juta langsung dilakukan oleh Polres Bengkalis dan disalurkan Baznas Bengkalis Rp26 juta. Sehingga total zakat personel Polres Bengkalis untuk bulan November 2019 terkumpul sebesar Rp 88 juta. 

 

" Kita sudah salurkan zakat profesi anggota kepada 300 mustahik di Rupat Utara dan di Bengkalis. Ini program lanjutan yang sebelumnya sudah  dilaksanakan dan inshaallah setiap bulan akan dilaksanakan.

Harapan saya anggota terus istiqomah menjalankan zakat profesi ini. Dan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya turut menyalurkan zakatnya," harap Kapolres.( Jon)