Populer
Tuesday, 23 January 2018 | 20:36:46 WIB | 242 Pembaca

Rianto. Musrenbang Desa Petani 2018 Kecamatan Bathin Solapan

Politik

Foto:Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto

 

 

Mandau ( Portalriau.com ) - Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto di Musrenbangdes Petani, Kecamatan Bathin Solapan Selasa (23/1) mengatakan, pada prinsipnya dewan khusus dapil desa tetap berusaha dan memperjuangkan usulan - usulan pembangunan dari masyarakat terutama yang ada diwilayah Petani.

Namun, harus dipahami tidak mudah memasukan suatu anggara ke dalam APBD perlu pengawasan dan pengontorolan terhadap usulan yang prioritas.

"Anggota Dewan bukan Dewa" dalam memperjuangkan usulan pembangunan dari masyarakat. Dewan juga punya keterbatasan dan kemampuan dalam mengusahakan usulan tersebut.

Pada 2017 lalu, sejumlah infrastruktur Jalan di desa Petani sudah di bangun seperti, Jalan Pipa Air Bersih dan Jalan Sosial di kawasan Dusun belading.

Usulan pembangunan yang diusulkan Tahun 2018 ini untuk anggaran 2019. Itupun usulan harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran Kabupaten Bengkalis.

Terkait APBD desa masih cukup stabil tetap mendapat pembagian sebanyak 10 persen dari APBD Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan itu, duit yang masuk ke desa cukup besar sumbernya dari APBD dan APBN.

Dewan mendukung dan siap memperjuangkan usulan berdasarkan kemampuan APBD meski Tahun demi Tahun terus merosot, tandasnya.sumber katakabar.com.