Saturday, 09 December 2017 | 19:07:51 WIB | 238 Pembaca

Rumah Warga, Desa Petani dirusak Gajah Liar Kades Rasikun Himbau Warga Waspada dengan gajah

peristiwa

Foto:Rumah warga yang di rusak gajah

DURI.kupastuntas Tepatnya di jalan Balading Desa petani yakni di RT.04/04 kecamatan Bahtin Solapan kabupaten bengkalis Dinihari sabtu 9/12/17 sekitar jam 24.30wib. Terkait dirusaknya rumah milik Paidin (28)yang bersama istrinya Fitri dan Satu Anaknya yang ada dirumah warga Belading, desa Petani, Kecamatan Batin Solapan,ini memohon perhatian dari bapak kades sehingga rumahnya dapat di anggarkan di desa petani.

 

dini hari, Ditangai oleh 2 ekor Gajah, kepala desa Petani, Rasikun, mengimbau agar warga selalu waspada.ujarnya kepada Awak media dan bersama Media katakabar.com
Ditambahkan Paidin kita mintak tolong kepada tetangga untuk bantu usir gajah ini bersama ketua Rt04 setempat oleh ulah gajah liar ini kita dirugihkan beras sekitar 10kilogram dan miyak makan milik paidin ujarnya .

 

"Kita harap warga waspada dan menjaga jarak dengan Gajah liar ini, Untuk lebih berhati hati, jangan bertindak ceroboh dan mengganggu Gajah, karena gajah termasuk hewan yang dilindungi,"ungkap kades, pada kepada portalriau.com.Dikatakannya, sudah lama gajah tidak mengganggu, di wilayahnya. Namun kali ini gajah masuk kawasan pemukiman dan merusak rumah warga. Pihaknya pun akan berupaya membantu warga yang rumahnya rusak dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

 

"Hari Senin kita akan koordinasi dengan dinas Sosial, terkait dirusaknya rumah warga oleh 2 ekor Gajah. Mudah-mudahan bisa dapat bantuan untuk memperbaiki rumah warga tersebut. Untuk dana Desa baru bisa kita buat pos anggaran untuk tahun depan,"tuturnya.Konflik Gajah dan masyarakat sudah sering terjadi,di dua desa ini yakni desa Buluh manis dan desa petani.Dikarenakan sudah semakin sedikit ruang gerak gajah serta tidak ada lagi pasokan tanaman yang bisa dimakannya sehingga masuk kampung .Hendry.s/DPR.