Sunday, 11 March 2018 | 18:48:38 WIB | 293 Pembaca

Terkait Pelantikan RT/RW Desa Balai Makam

pemerintahan

Foto:Camat Bathin Solapan Amiruddin, SH.DPRD .PP. Babinsa.

 

*Camat Amiruddin : RT/RW Jangan Jadi Provokator Pada Pilkades


Portal Riau (Bathin Solapan) - Pelantikan dan pengukuhan RT dan RW Desa Balai Makam periode 2018-2023, digelar di halaman kantor Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Minggu (11/03/18) sore.

 

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Balai Makam Agushar beserta segenap perangkat desa, Camat Bathin Solapan Amiruddin, SH, anggota DPRD Bengkalis Kaderismanto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan 40an RT/RW, serta undangan lainnya.

 

Kades Agushar dalam kata sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh RT dan RW yang telah mengikuti pemilihan dari masyarakat secara demokratis. RT dan RW itu dipilih langsung oleh masyarakat, jadi diharapkan dijaga hubungan baik dengan masyarakatnya.

 

"Saya dulunya mengalami sebagai Ketua RT 1 RW 1 di Simpang Garoga, bagaimana dulunya sangat sulit untuk menjalankan tugas dan mengawasi masyarakat . Saya juga mengucapkan terimakasih kepada adik-adik sebagai perangkat desa yang telah turut mensukseskan pemilihan RT dan RW dengan baik," kata Kades.

 

Sementara, Camat Amiruddin, SH mengungkapkan,"ini kedua kalinya saya menghadiri pengukuhan RT dan RW secara masal, sebelumnya di Desa Boncah Mahang sebelum saya jadi Camat, saya memimpin tidak membedakan suku, agama dan kawan, yang penting bagaimana bisa mensejahterakan masyarakat," ujar Camat.

 

Kepada RT dan RW yang dikukuhkan, sambung Camat, mari kita mengayomi masyarakat, rencananya besok saya akan mengikuti rapat di Bengkalis mengenai APBD khusus, saya akan perjuangkan mengenai dana tunda bayar.

 

"Saya mohon kepada RT dan RW, tolong dibantu masyarakatnya, dan jangan ikut menjadi provokator dalam pemilihan kepala desa kedepan, misalnya mengarahkan masyarakat kepada salah satu calon, atau menjelek-jelekkan calon lainnya," tegas Camat.

 

"Dalam waktu dekat, MTQ Kecamatan Bathin Solapan akan kita adakan, tempatnya di Hotel Surya, saya mohon dukungan dari RT/RW dan bapak ibu sekalian, karena ini adalah MTQ perdana dipemerintahan saya," harap Camat.

 

Terakhir Kaderismanto juga membahas, berkaitan dengan dana tunda bayar, dimana pada minggu lalu banggar DPRD telah melakukan pertemuan dengan pihak instansi terkait, bahwa dana tunda bayar itu akan segera direalisasikan, karena tunda bayar ini terkait dengan pembayaran hasil kerja kontraktor tahun 2017, alokasi dana desa, dan belanja aparatur pemerintah.

 

"Sebenarnya tidak ada masalah tunda bayar itu, karena Kementerian Keuangan sudah berjanji akan membayarkan. Untuk alokasi dana desa dibayarkan pertama 65 milyar, kemudian untuk pembelanjaan aparatur pemerintah, disini ada penciutan, karena tergantung alokasi kemampuan belanja aparatur pemerintahan kita," sebut Kade.

 

"Kepada pak Kades saya beri apresiasi, karena sudah berusaha memperjuangkan desanya untuk dibangun, dan saya sudah membantu untuk alokasi pembangunan jalan 2 milyar, seperti jalan utama mau ke kantor desa dan didaerah perumahan tahap 1 dan 2 .

 

Untuk pak Camat juga, terimakasih karena sering berkomunikasi dengan kami dewan, dimana Camat sering menyampaikan rencana pembangunan didaerahnya," tutup Kade.(Ser).