Saturday, 24 February 2018 | 14:12:09 WIB | 153 Pembaca

Timses Koalisi 3 Parpol Tegaskan Dewannya Yang Tidak Mau Memenangkan Paslon Gubri '4yo' Di PAW

Politik

Foto:

 

 

Portal Riau (Duri) - Tim sukses (Timses) 3 partai politik yakni, Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura Kabupaten Bengkalis menegaskan, bahwa anggota dewan yang berasal dari ke 3 partai tersebut, yang tidak mau memenangkan pasangan calon Gubernur Riau 'Ayo' Arsyadjuliandii Rachman dan Suyatno, diberi sanksi tegas PAW (pergantian antar waktu).

 

Seperti dikatakan Ketua DPD Partai Golkar, sekaligus selaku Ketua Timses Koalisi Parpol Penenangan Paslon Gubri 'Ayo' nomor 4 Indra Gunawan EET di dampingi pengurus dari 2 partai pengusung lainya dan ratusan anggota/simpatisan ke 3 partai koalisi, kepada sejumlah wartawan di kedai makan Ajo Birin, Jl.Hangtuah Duri, disela penyambutan Arsyadjuliandii Rahman yang mau tiba di kota Duri, Sabtu (24/02/18).

 

Bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkalis sudah memutuskan untuk menenangkan paslon no.4, bagi anggota dewan dari partai Golkar yang tidak mau memenangkan, akan ditindak tegas sampai PAW dan dipecat dari kader partai.

 

" Saya selaku Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Bengkalis, sudah mengintruksikan kepada semua anggota dewan fraksi Golkar dan seluruh pengurus/kader dan anggota partai Golkar, agar solid berupaya memenangkan Paslon no.4 pada pilgubri bulan Juni mendatang, karena pak Arsyadjuliandii Rachman merupakan kader partai dan selaku Ketua DPW Partai Golkar Propinsi Riau.Jadi, kalau ada anggota dewan partai yang tidak mau memenangkan Ketua DPWnya, terpaksa diambil tindakan tegas di PAW dan dipecat dari kader partai, karena itu sesuai juga instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga," tegas EET.

 

" Demikian juga bagi kader partai yang tidak anggota dewan, tidak mau memenangkan Ketua DPWnya, akan dipecat, karena kita dalam hal ini tidak main-main, itulah keputusan partai kami, kalau dari partai koalisi yang lain saya tidak tahu, silahkan tanyakan langsung kepada ketua partainya," sebut EET.

 

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua DPC partai Hanura Kabupaten Bengkalis Jon Hendrizal mengatakan, bahwa anggota dewan dan semua kader partai Hanura Kabupaten Bengkalis, sudah solid untuk menenangkan paslon no.4.

 

" Kalau ada anggota dewan partai yang membelot, kami tegaskan akan langsung di PAW, apalagi adanya instruksi dari Dewan Penasehat Partai Hanura Propinsi Riau Anto Rahman, bagi kader partai yang membelot dihabisi langsung atau dipecat, jadi keputusan partai kami juga tegas dalam hal ini," ujar Jon Hendrizal.

 

Sementara, menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis Kaderismanto, Senin (19/02/18) disaat pembentukan Timses Koalisi ke 3 parpol pengusung paslon no.4 yang lalu juga mengatakan, anggota dewan dari PDIP yang membelot diberi sanksi tegas yaitu PAW, dan juga bagi kader partai yang membelot dipecat." Karena sudah merupakan keputusan partai dan instruksi dari Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk seluruh Indonesia yang akan melakukan pilkada, kalau ada anggota dewan dari PDIP yang membelot langsung di PAW, dan kalau ada kader yang membelot juga dipecat," ungkap Kaderismanto. (Ser)