Saturday, 24 October 2020 | 15:02:50 WIB | 105 Pembaca

Tujuh Titik,Kampanye dialogis Kasmarni-Bagus di Banjiri Dukungan

Politik

Foto:Calon Ibuk Bupati Kasmarni Saat Kampanye Dialogis di Tujuh Titik di Mandau Kasmarni-Bagus Banjiri Dukungan.

DURI -Portalriau.com Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 03, Kasmarni-Bagus Santoso kian tersohor elektabilitas politiknya di Kabupaten Bengkalis, Riau.

 

Hal itu dibuktikan dengan membanjirnya dukungan dari warga, berbagai tokoh kemasyarakatan, budaya, agama dan organisasi di Negeri Junjungan. Kiat dan berbagai program unggulan yang dipaparkannya kian menarik hati, alhasil, teriakan KBS Menang pun menggelegar.

“Kasmarni?!! Bupati!! KBS?!! Menang! Menang! Menang!!!,” seru warga Kelurahan Duri Timur, dalam kampanye dialogis paslon tersebut, Sabtu (24/10).

 

Seru kemenangan terus menggema dari kalangan warga di jalan Damai, Gang Damai Merah, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau. Di lokasi ini, program pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum hawa sangat didukung warga.

 

“Sosok perempuan terpimpin, tentunya perlu mengembangkan program khusus untuk kaum ibu-ibu. Jadi ada wadah untuk kami berkreasi dan menghasilkan rupiah. Kami harap Ibu Kasmarni dan Pak Bagus memenangkan pemilihan nantinya, jadi program pro-rakyat dan pro-perempuan bisa diterapkan sesegera mungkin,” kata Vina, seorang warga Duri Timur dalam kampanye dialogis pagi itu.

 

Pada kesempatan itu, Kasmarni membuka kampanye dialogisnya dengan menepis berbagai isu miring yang dialamatkan pada dirinya. Ia mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih berpolitik santun, ketimbang menghabiskan energi untuk menanggapi isu sumir.

 

“Mari berpolitik santun, kita tidak perlu berbalas pantun dalam menanggapi isu-isu yang beredar. Mari tetap fokus untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Sejahtera (KBS). Jangan lupa, 9 Desember mendatang pilih Kasmarni-Bagus, coblos nomor 03,” seru Kasmarni membakar semangat.

Ia pun mengisyaratkan bahwa dirinya takkan ada di tengah masyarakat dalam berkampanye bila isu yang beredar benar adanya. Oleh karena itu, ia hanya meminta masyarakat tetap fokus dan cermat dalam menanggapi berbagai isu yang beredar.

“Saya yakin Bapak-Ibu sekalian bisa lebih baik menepis isu yang beredar, jangan terprovokasi dan tetap santun dalam bersikap di tengah momen politik saat ini. Intinya, kalau saya bermasalah, kita tidak akan bertemu saat ini, hari ini, di tempat ini. Buktinya, sekarang saya di sini bersama Bapak-Ibu sekalian, untuk menyongsong masa depan Kabupaten Bengkalis yang lebih sejahtera lagi kedepannya,” papar dia yang disambut riuh dukungan oleh masyarakat.

Tak lama, kampanye dialogis kembali dilanjutkan ke jalan Damai II, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan mandau. Di lokasi itu, respon warga berbeda pula.

 

Ya, masyarakat di sana justru ingin memenangkan Koalisi Bengkalis Sejahtera (KBS) dengan dasar keberanian Kasmarni menempuh jalur tersulit sekalipun untuk membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis.

 

“Perempuan hebat, tangguh dan pengayom. Kami harap perempuan satu ini bisa menang dan membuktikan kasih sayang seorang ibu bagi seluruh masyarakat di kabupaten ini,” kata Santi Kurnia, seorang warga jalan Damai II yang ikut hadir dalam kampanye dialogis (KBS.)