Friday, 09 February 2018 | 16:05:03 WIB | 90 Pembaca

Wao...! MKPT UEK Talang Mandiri Talang Mandi Banjir Hadiah

pemerintahan

Foto:

 


Portal Riau (Mandau) - Diacara Musyawarah Kelurahan Pertanggungjawaban (MKPT) Usaha Ekonomi Kerakyatan (UEK) Talang Mandiri, kelurahan Talang Mandi, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, banjir hadiah bagi pemanfaat, bertempat di depan kantor kelurahan, Kamis (08/02/18).

 

Dalam kata laporan pertanggungjawaban Ketua UEK Sukyno, mengucapkan terimakasih kepada semua hadirin yang datang diacara MKPT yang ke 6 tersebut, dia mohon maaf atas kekurangan dan kesilapan yang dilakukan selama ini.Dia mengungkapkan bahwa tunggakan pembayaran kredit dari pemanfaat tahun ini makin meningkat, harusnya menurun.Walaupun begitu, semua diundang untuk kegiatan ini, baik yang nunggak maupun yang lancar bayar.

 

"Perlu kami rinci perjalanan tunggakan, pertama tahun 2017 awal Januari 1, 446 Milyar, Desember 1,679 Milyar.Alasan dari masyarakat yang dijumpai, harga sawit turun atau panen buah sawit sedikit, gaji pekerja dicicil dan ada juga yang belum dapat kerja setelah kena PHK," kata Sukyno.

 

Dalam waktu dekat, sambung Sukyno, terpaksa akan diambil tindakan terhadap agunan penunggak.Keuntungan UEK tahun lalu 126 juta, sementara tahun ini turun menjadi 85 juta.

 

"Tetapi, kami masih bisa menyediakan banyak hadiah kepada bapak dan ibu selaku pemanfaat UEK.Kondisi pertanggungjawaban kami adanya perubahan nama, yaitu, dari UEK-SP menjadi UEK, semua dana simpanan masyarakat dipulangkan ke masyarakat," terang Sukyno.

 

Pada kesempatan itu, dilakukan serah terima pendamping desa/kelurahan dari Heri Budiman dengan Sri Kamedia, sementara Heri Budiman pindah ke Desa Bathin Betuah.

 

Kordinator Kecamatan UEK Hendra, cuma mengingatkan kepada para pemanfaat UEK seperti yang disebutkan oleh Ketua UEK Sukyno, mengenai tunggakan pemanfaat semakin meningkat." UEK ini adalah milik bapak/ibu sekalian, jangan tunda-tunda masalah hutang, kalau ada rezeki tolong dibayar hutangnya, jangan sembunyi, karena lancarnya pembayaran kredit menjadi pendapatan UEK.Hasilnya akan dibagikan juga kepada masyarakat, termasuk kegiatan bhakti sosial ke panti asuhan dan lain-lain," sebut Hendra.

 

Kemudian Lurah Talang Mandi Adik Suwito mengatakan, mendukung langkah yang akan diambil Ketua UEK, tindakan terhadap agunan para pemanfaat yang menunggak banyak.

 

" Kami minta RT/RW bisa membantu pengurus UEK nantinya, pada saat mengecek agunan para penunggak.Kepada bapak dan ibu, yang masih bisa melunasi tunggakannya, kami harapkan secepatnya diselesaikan, agar tidak sampai kena ambil tindakan agunannya.Karena keberhasilan UEK ini tergantung kepada bapak dan ibu sekalian selaku pemanfaat, dan hasilnya juga akan kembali kepada bapak dan ibu," tutup Lurah.


Tampak panitia membagikan hadiah bagi pemanfaat, baik itu hadiah dorprais dan hadiah langsung, berupa angkong, kipas angin, panci masak, kuali, payung, botol tempat minuman (taperware) dan lainnya. (Ser)