Populer
Wednesday, 16 August 2017 | 21:20:47 WIB | 184 Pembaca

33 Anggota Paskibra di Inhil Dikukuhkan

HUT RI

Foto:

Portalriau.com - INDRAGIRI HILIR - Peringatan Hut ke 72 tahun RI, Dinas Pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) melalui panitia pelaksana, yakni pengurus purna paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengukuhkan 30 orang paskibraka, Selasa malam (15/8/2017). 

Calon Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut berjumlah tiga puluh tiga (33), Putra 20 sedangkan Putri 13, siap bertugas menaikkan serta menurunkan bendera merah putih pada hari puncak Hut RI 17 Agustus 2017 dilapangan Gajah Mada Tembilahan. 

Dalam pengukuhan calon Paskibraka ini, langsung dikukuhkan oleh Bupati Inhil, H.M Wardan sekaligus membacakan iklar Pancasila, diiringi oleh 33 calon Paskibraka.

"Calon Paskibraka harus mampu untuk mengemban amanah untuk menaikkan bendera merah putih pada upacara proklamasi 17/8 nanti," kata Bupati Wardan didampingi oleh Ketua DPRD Dani Nursalam beserta unsur pemda, TNI beserta Polri.

Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada unsur yang mengajarkan banyak kebaikan kepada calon paskibraka, sehingga terciptalah pemuda serta pemudi yang visioner berkarakter unggul.

Sementara itu, Pengasuh calon paskibraka, Ariyanto Syarkawi mengatakan, calon paskibraka yang telah dibinanya tersebut bukan hanya menaikkan bendera atau menurunkan bendera saja, namun selama dikarantina, mereka juga dibentuk karakternya. 

"Calon Paskibraka ini kami bina bagaimana mereka bisa mensukseskan upacara 17/8 nanti, dalam hal ini selama di Karantina bukan sekedar menaikan bendera serta menurunkan saja yang dilatih, tetapi pembentukan karakter, mental, kedisiplinan, sopan santun serta kekompakan itu yang selalu kamu terapkan," ungkapnya. (DPR)