Populer
Thursday, 22 June 2017 | 10:28:14 WIB | 317 Pembaca

Babinsa Koramil 08/Mandah Ajak Masyarakat Melaksanakan Patroli Karhutla

karhutla

Foto:

PORTAL RIAU, Mandah (21-06-2017) - Babinsa Desa Bekawan , Serma Jaharzam melaksanakan Patroli Karhutlah bersama masyarakat di Dusun parit timur RT.02/RW..01 Desa Bekawan Kecamatan Mandah. Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan di wilayah yang rawan kebakaran demi mencegah terjadinya lagi kebakaran hutan dan lahan, juga untuk melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rawan karhutla. Cuaca mendung.

Serma Jaharzam mengatakan Patroli ini juga merupakan cara untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, memberikan pengertian dan himbauan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Cara membuka lahan dengan membakar ini sering dilakukan oleh masyarakat ataupun Perusahaan karena dengan membakar tidak memerlukan biaya yang besar, oleh sebab itu pihak Perusahaan maupun perorangan kadang tidak memperhitungkan akibatnya jika membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan.


Untuk itu lanjutnya, kepada masyarakat maupun Perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, pasalnya selain dampaknya sangat merugikan banyak orang juga bisa dikenakan sanksi pidana. Kegiatan dalam keadaan aman dan tidak ada titik Api(DPR)