Wednesday, 02 August 2017 | 17:01:45 WIB | 143 Pembaca

Bupati Inhil Wujudkan Keinginan Masyarakat Melalui Kerja Nyata

pemerintahan

Foto:

Portalriau.com - INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan tetap berupaya mewujudkan keinginan masyarakat melalui kerja nyata yang Dia dan jajarannya lakukan di Pemerintahan Kabupaten Inhil. Meski gelombang protes terus berdatangan, terlebih di masa - masa awal kepemimpinannya, Bupati Wardan tetap dengan tekad yang kuat dan tak kenal lelah membuktikan komitmen pembangunan yang pernah Dia cita - cita kan jauh sebelum Dirinya menjabat sebagai Bupati Kabupaten Inhil.
 
Terkadang, tidak hanya sebatas protes dan kritikan yang Dirinya terima, melainkan caci - maki yang terlontar dari pihak - pihak yang tidak mengetahui apa yang Dia dan jajarannya perjuangkan. Kendati demikian, cacian dan makian yang menyakitkan itu, senantiasa ditanggapi dengan sikap dingin Pria kelahiran Sungai Gergaji, Kecamatan Keritang 56 tahun silam ini. Baginya, kritik, keluhan, protes yang berujung cacian kerap kali dijadikannya sebagai motivasi diri untuk terus berbuat dan melakukan yang terbaik bagi kemajuan negeri, 'Negeri Seribu Parit', Kabupaten Indragiri Hilir.
 
"Kritikan dan protes dari masyarakat tersebut, saya jawab dengan kerja nyata dan dengan terus bergeraknya pembangunan sampai ke pelosok desa demi mewujudkan pembangunan yang diinginkan dan didambakan masyarakat selama ini" ungkap Wardan menyambung sepenggal kisah beberapa tahun silam sebelum Dirinya menjadi Seorang Kepala Daerah dalam sambutannya pada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Pekan Kamis, Tembilahan Hulu, Selasa (1/8/2017).
 
Dulu, pada awal kepemimpinan, Bupati Wardan melihat, banyak infrastruktur jalan dan fasilitas lainnya mengalami kerusakan. Perlahan, lanjutnya, kerusakan tersebut pun diperbaiki meski dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah sehingga di tahun ke - 4 ini, infrastruktur dan fasilitas publik tersebut telah dapat dinikmati kembali oleh segenap masyarakat Kabupaten Inhil.
 
"Misalnya saja, jalan Sungai Luar sampai Teluk Pinang yang selama puluhan tahun rusak parah, namun saat ini sudah mulus. Janji saya kepada masyarakat sudah saya penuhi," ujarnya. 
 
Bupati Wardan menuturkan, program perdana pembangunan yang digagas di era Kepemimpinannya ialah program 'Desa Maju, Inhil Jaya' atau disingkat DMIJ yang kini sangat familiar di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat kawasan perdesaan karena memang pembangunan pada program tersebut lebih menitik - beratkan pembangunan Desa.
 
Melalui program DMIJ itu lah, Bupati Wardan menambahkan, dampak positif semakin terlihat nyata dalam upaya pelaksanaan pembangunan daerah. "Saya harapkan program DMIJ ini mengantarkan seluruh desa di Inhil menjadi Desa Maju," ujar Bupati penuh harap.
 
'Bak gayung bersambut', Camat Tembilahan Hulu M Nazar juga turut mengakui, kesuksesan pelaksanaan program DMIJ yang telah memasuki tahun keempat ini. Menurutnya, selama ini masyarakat sudah benar - benar dapat merasakan hasil dari pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Inhil, baik pada aspek infrastruktur, akses kesehatan dan pendidikan maupun dalam hal keagamaan.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil, khususnya kepada Bapak Bupati atas kegiatan pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucap Nazar.
 
Pada serangkaian kegiatan yang digelar di Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu tersebut, turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Rudiansyah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, M. Thaher, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Edywan Syasbi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal. (DPR)