Populer
Thursday, 22 June 2017 | 11:09:16 WIB | 333 Pembaca

Danramil 03/Tempuling Bersama Ppl Kempas Data Dan Cek Stok Beras Di Kempas Jaya

Ramadhan

Foto:

PORTAL RIAU, Tempuling   Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono Bersama PPL Kempas Bapak Suristo dan para Babinsa Melaksanakan kegiatan pendataan dan pengecekan stok beras di Gudang Pengilingan Padi Putri Kempas Jaya Jalan Raya Tembilahan - Rengat  Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (18/06/2017).

Pada kesempatan itu Danramil 03/Tempuling beserta jajarannya mendata harga beras kepada pedagang Rice Milling salah satunya Bapak Legi Royani pemilik Pengilingan Padi Putri Kempas Jaya di Kempas Jaya, apakah Beras harganya masih stabil, dan menurut keterangan atau jawaban dari para pedagang beras, bahwa harga beras saat ini masih stabil dan untuk stok 1 Bulan ke depan beras masih relatif aman menginggat di wilayah kempas dan sekitarnya baru saja panen Padi secara serentak.

Danramil menyampaikan Mengingat beras merupakan salah satu bahan pokok yg utama bagi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia pada umumnya, pemerintah sebaiknya memberikan perhatian khusus terhadap stok beras di pasaran hingga tidak terjadi penimbunan oleh para tengkulak yg nantinya akan merugikan semua pihak antara petani dan penjual beras di pasaran.

Danramil Kapten Arh Sugiyono juga menyampaikan agar para pedagang di pasar yang ada di wilayahnya untuk tidak menimbun beras Karena sangat merugikan masyarakat dan akan membuat harga beras semakin tidak terkontrol, sehingga akan berimbas kepada konsumen. Mengingat saat ini harga kebutuhan lain juga cukup tinggi dan menambah beban hidup masyarakat.

Disampaikan, Koramil 03/Tempuling Kodim 0314/Inhil beserta jajarannya berkomitmen untuk membantu dan mengutamakan program swasembada pangan, terutama dalam hal program penyerapan Gabah petani di wilayah. Serta menanyakan kondisi Stok beras menjelang lebaran 2017 nanti.

"Sebab yang menyangkut isu pangan saat ini menjadi prioritas, baik dari sisi penegakan hukum, pengawasan, dan rekomendasi kebijakan. Jadi yang berkaitan pangan terutama jika ada yang bermain, maka akan ada penindakan sesuai ketentuan yang ada. Apalagi saat ini pemerintah sudah sangat tegas dan secara bersama agar selain stok aman juga harga terjangkau, khususnya di wilayah Indragiri Hilir Riau," tandasnya(DPR)