Thursday, 14 December 2017 | 08:45:22 WIB | 137 Pembaca

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Bupati Inhil Sebut Kita Harus Teladani Rasulullah SAW

advertorial

Foto:

Portalriau.com - TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Al-Mu'Awanah Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tembilahan. Beliau meminta kaum muslim meneladani kehidupan Rasulullah SAW. "Tiap tahun kita memperingati kelahiran Nabi Muhamnad SAW, hal ini dalam upaya mengingat sejarah kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW," ungkapnya. 


Diharapkan, melalui peringatan ini, seluruh kaum muslimin di Kabupaten Indragiri Hilir dapat mencontoh dan meneladani kehidupan Rasulullah SAW. "Kita dapat mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai pemimpin diri sendiri, keluarga dan masyarakat secara luas," sebutnya. 


Diantara perilaku Rasulullah SAW yang dapat diteladani yakni selalu menjaga silaturrahmi, baik dengan sahabat, keluarga, tetangga dan manusia lainnya. "Tidak ada gunanya kita berselisih atau bermusuhan, karena Nabi Muhammad SAW tidak pernah mengajarkan umatnya berpecah belah," pesannya. 


Sedangkan Ustadz Fery Idha, Lc dalam tausiyahnya menyampaikan, agar kaum muslimin selalu istiqamah melaksanakan segala sunnah Rasulullah SAW. "Kita juga harus dapat memanfaatkan nikmat waktu dan kesehatan dengan kegiatan yang bermanfaat dan meraih ridha Allah SWT," ucapnya. Dia juga mengingatkan, jangan suka berselisih, tidak mencari-cari kesalahan orang lain dan selalu berusaha memperbaiki atas kesalahan yang sudah dilakukan. (Advertorial/Humas/DPR)