Thursday, 22 June 2017 | 10:46:23 WIB | 263 Pembaca

Jaga Kestabilan Harga Dipasar Tradisional Babinsa Koramil Reteh Turun Kelapangan Mengecek Harga Sem

Ramadhan

Foto:

PORTAL RIAU, Kuala Lemang, (21/06/2017) - Berbagai cara yang di lakukan Kodim 0314/Inhil dan jajaranya untuk membantu kesejahteraan masyarakat, di lakukan dengan menurunkan Babinsa kepasar tradisional atau toko sembako untuk mengetahui mutu daya beli masyarakat terhadap kebutuhan sembako di pasaran. Seperti yang di lakukan Bintara Pembina  Desa (Babinsa) Koramil 07/Reteh Seda M. Hatta melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan harga sembako di pasaran tradisional Desa Kuala Lemang, Kec, Keritang.

Upaya itu merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh para personel jajaran Kodim 0314/Inhil untu mengantisipasi terjadinya perlonjakan yang di lakukan oleh para penyedia semabako tersebut. Selain itu bertujuan untuk pengumpulan data teritorial (Puldatater) di antara nya melalui kegiatan monitoring harga sembako khususnya beras, bertempat di pasar Tradisional. Menurut Babinsa Serda M. Hatta melakukan pendataan sembako di pasar tradisional Kuala Lemang dengan hasil harga Kebutuhan sehari-hari masih stabil.

Hal itu di lakukan guna mencegah maupun mengatisipasi adanya oknuk-oknum yang sengaja menaikkan hargap penjualan semabko di pasaran. “ semua toko maupun pasar tradisonal kita data. Hal itu kital akukan guna mencegah terjadinya pelonjakan harga barang menjelang hari raya yang di lakukan oleh oknum-oknum pedagang nakal,” katanya ia menambahkan. Pemantauan terhadap daya beli masyarakat tersebut, nantinya di laporkan pimpinannya sebagai hasil pendataan harga maupun daya beli masyarakat di pasaran.”nantinya hasil pantauan ini kita laporkan ke atasan untuk di data lebih lanjut,” ujarnya.(DPR)