Populer
Sunday, 25 March 2018 | 16:04:15 WIB | 167 Pembaca

Partai PKB, DPC Inhil Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2019

Politik

Foto:

 


TEMBILAHAN - (Portalriau.com). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019.


Pendaftaran berlangsung dari tanggal 26 Maret sampai 9 April 2018, sedangkan pengembalian formulir tanggal 2 April sampai 9 April 2018. Bagi masyarakat yang berminat bisa langsung datang ke kantor DPC PKB Inhil Jalan Suntung Ardi (Malagas) No. 85 Tembilahan untuk mengambil formulir.


Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si mengatakan, PKB membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bergabung dan menjadi calon legislatif dari Partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.


Untuk itu, pada penjaringan Bakal Caleg ini, DPC PKB Inhil memberi Tagline ‘Ayo Bangkit Bersama PKB”. Setelah tahapan pendaftaran, Bakal Caleg akan diseleksi oleh tim internal PKB yang selanjutkan akan masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) bagi yang lolos.

“Kita memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin ikut serta di Pemilihan Legislatif 2019 lewat Partai Kebangkitan Bangsa. Tujuan kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin memperbaiki daerah lewat jalur legislatif” Ungkap Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam, Minggu (25/03/2018) di Tembilahan.


Ditambahkan Ketua DPRD itu, Rekrutmen Bakal Caleg PKB adalah sebuah mekanisme partai yang sudah tersistem dan terstruktur dari pusat hingga ke daerah. Pendaftaran Caleg PKB tidak kenakan biaya (mahar).


“Pendaftaran tidak ada mahar, silahkan ambil formulirnya terus diisi dan lengkapi administrasi sesuai kententuan yang sudah diatur di dalam perundang-undangan,” jelas Dani.


Untuk kriteria yang dicari oleh PKB sendiri, Dani mengatakan bahwa PKB mencari Caleg yang satu visi dalam membangun daerah dan memiliki semangat yang kuat memperjuangkan kepentingan masyarakat Indragiri Hilir.


Ketika ditanya target PKB Inhil di Pileg 2019 Dani menjawab yang paling penting bagi PKB Inhil adalah tetap menjadi partai pemenang di negeri seribu parit.

“Kalau ditanya target kita yang jelas bagaimana mempertahakan PKB sebagai Partai pemenang di Inhil, masalah jumlah kursi kita akan bekerja keras agar sebanyak mungkin perolehan kursi kita di parlemen, kalo kemaren di Pileg 2014 kita dapat delapan kursi di pileg 2019 ini harus lebih dari delapan kursi,” kata Dani.(Ard)