Saturday, 14 April 2018 | 11:14:58 WIB | 36 Pembaca

Polres Indragiri Hilir, mengamankan warga di duga menyebabkan kebakaran

Hukum dan Kriminal

Foto:Diduga melakukan pembakaran

Tembilahan (Portalriau.com) Reskrim Polres Indragiri Hilir, mengamankan AG (49 tahun), warga Parit Simpang Kiri RT 012 Dusun Sungai Condong Desa Panglima Raja Kecamatan Concong Kabupaten Indragiri Hilir, karena diduga menjadi pelaku tindak pidana barang siapa karena kesalahan (kealpaan) menyebabkan kebakaran, sesuai dengan bunyi pasal 188 KUHP. Pria itu diamankan petugas dirumahnya, Rabu, 11/4/2018.


"Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP M. Adhi Makayasa, S.H., S.I.K". Menyampaikan kepada media (Portalriau.com) membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang diduga telah menyebabkan kebakaran lahan milik korban Ismail Mustafa (55 tahun). Kebun kelapa milik warga Desa Panglima Raja Kecamatan Concong, yang terletak di Simpang Kanan Sungai Condong Desa Panglima Raja Kecamatan Concong, Diketahui terbakar pada hari Kamis, 1/2/2018 sekira pukul 13.00 WIB, telah mengakibatkan kelapa korban sebanyak 326 batang, habis terbakar, dan menimbulkan kerugian materil sebesar Rp. 16.300.000,- (enam belas juta tiga ratus ribu rupiah).


Penyelidikan yang dilakukan, akhirnya menemukan orang yang diduga menjadi pelakunya adalah AG. "Saat ini terduga pelaku, kami amankan, untuk proses penyidikan lebih lanjut", tutur mantan Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis.


Terkait dengan perkara yang dihadapi oleh terduga pelaku AG, Kasat Reskrim menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan. "Ada konsekwensi hukum yang akan dihadapi, bila melakukan hal tersebut", pungkas AKP Adhi.(adyh).