Populer
Thursday, 18 May 2017 | 10:25:45 WIB | 426 Pembaca

Tenaga Kesehatan di Inhil Diingatkan Tak Kasar pada Pasien

Kesehatan

Foto:

PORTAL RIAU, TEMBILAHAN - Tenaga kesehatan, baik dokter, perawat maupun bidan di Negeri Seribu Parit ini diingatkan untuk tidak bersifat kasar terhadap pasien. Hal tersebut dikatakan Asisten II Setdakab Inhil, Rudiansyah saat mewakili Bupati Inhil, HM Wardan dalam MoU Dinas Kesehatan dengan beberapa sekolah tinggi kesehatan.

''Di bidang kesehatan ini, yang paling sederhana adalah memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada pasien. Dengan memberikan senyum saja itu sudah membuat mereka bahagia dan sehat jiwanya,'' ujar Rudiansyah.

Ia menambahkan, saat menjalani pengobatan, pasien sudah merasa sakit fisik, sehingga jangan ditambah lagi dengan sikap kasar atau pelayanan yang kurang baik.''Karena dengan memberi pelayanan dengan tulus ikhlas dan menyenangkan hati orang lain, akan membuat diri kita bahagia dan insya allah akan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, percayalah,'' lanjutnya.

Ia menambahkan, pada dasarnya ini merupakan salah satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat sesuai amanat tujuan nasional yang tertuang dalam pembukaan undang undang dasar 1945.

''Kesejahteraan masyarakat sangat dipengaruhi oleh aspek kesehatan dan pendidikan,'' tukas Rudiansyah. (DPR)