Populer
Tuesday, 01 August 2017 | 16:41:39 WIB | 304 Pembaca

Anggota Koramil 01/Rengat Tangani Karhutla Di Desa Talang Jerinjing

karhutla

Foto:

Portalriau.com - INDRAGIRI HULU - Rengat (1/8/2017) - Anggota Koramil 01/ Rengat melaksanakan pemantauan rutin terhadap titik api /Hotspot yang berada di lahan milik masyarakat yang berlokasi di Desa Talang Jerinjing Kec. Rengat Barat.

Babinsa Koramil 01/Rengat Peltu A.R. Nuraydin, Serma M. Pohan, Serda Rahmansah dan Anggota BPBD Kab. Inhu beserta masyarakat sekitar, melakukan pengecekan lokasi titik api yang masih mengeluarkan asap karena di daerah tersebut di tanah lahan masih gambut.

Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) terjadi di Desa Talang Jerinjing Kec. Rengat Barat.  Setidaknya 1 Hektare lahan kosong hangus terbakar.

Mendapatkan informasi ini pihak terkait langsung melakukan pemadaman. Adapuan pihak yang langsung turun melakukan pemadaman adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhu, dan Koramil 01 Rengat dibantu oleh warga sekitar.

Lahan diketahui milik seorang warga bernama Sdr. Daniel Eka Nugraha , saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran apakah sengaja atau memang terbakar. Pemadaman dilakukan lebih kurang 4 jam dan api berhasil dipadamkan. 

"Kita sedang lakukan pemadaman, dan juga melakukan investigasi terkait Karlahut yang mulai muncul dan bagi pelaku nantinya akan ditindak secara tegas.'' Babinsa juga mengadakan koordinasi secara intensif dengan perangkat Desa Talang Jerinjing Kec. Rengat Barat  untuk melakukan pemadaman api tersebut. Mengumpulkan masyarakat yang mempuyai kebun di seputaran lahan yang terbakar tersebut untuk sama sama ikut serta dalam usaha memadamkan api yg masih ada . Memberikan penekanan ulang kepada perangkat Desa dan masyarakat  setempat tentang bahaya kebakaran lahan. (DPR)