Populer
Thursday, 22 June 2017 | 11:15:34 WIB | 269 Pembaca

Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

lingkungan

Foto:

PORTAL RIAU, Rengat (22/6/2017) - Babinsa Koramil 1 Rengat Koptu Suroso membantu warga memperbaiki jalan rusak di Desa Sungai Baung Kec. Rengat Barat.

Kegiatan dilakukan dengan gotong royong karya bhakti pengerukan dan penambalan jalan berlubang. Koptu Suroso mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya. Ini sudah menjadi tugas kami senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kapanpun dan dimanapun,” imbuhnya.

Kata Danramil 01/Rengat Kapten Inf Kadarisman, Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa untuk memberikan motivasi dan semangat serta contoh positif kepada masyarakat, agar masyarakat peduli lingkungan dan hidup bergotong royong dalam kehidupan sehari – hari. Apa yang dilakukan Babinsa sudah sesuai dengan Instruksi dari Pimpinan Komando Atas untuk melakukan normalisasi jalan- jalan berlubang yang mengakibatkan kerawanan dan kecelakaan di jalan raya ”. Imbuhnya.

Seperti kita tahu, jalan ini merupakan akses bagi warga melaksanakan aktivitas, baik berkebun maupun mengangkut hasil panen mereka. Untuk itu, sejak kemarin kami berupaya memperbaikinya bersama masyarakat setempat , meskipun belum maksimal, setidaknya bisa digunakan dengan lancar.

Gotong royong juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar manusia. Bagaimanapun juga tidak bisa mengerjakan segala sesuatunya sendirian. Mereka memerlukan orang lain untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. Adanya kerjasama yang baik antara manusia satu dengan manusia lainnya akan terjadi kerukunan hidup. Kerukunan hidup yang dipupuk secara terus menerus akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar manusia. (DPR)