Populer
Thursday, 22 June 2017 | 16:46:56 WIB | 225 Pembaca

Bersama Danrem, Bupati Yopi Hadiri Penutupan Latihan Posko I Kodim 0302 Inhu

advertorial

Foto:

PORTAL RIAU, INHU-Bupati Inhu H Yopi Arianto hadiri penutupan Latihan Posko I Kodim 0302 Inhu, Rabu (21/6/2017). Kegiatan yang diprakarsai oleh Korem 031 Wirabima ini resmi ditutup langsung oleh Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim.


Hadir dalam kegiatan itu, Kasrem 031 Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari serta sejumlah kepala dinas dan para penyelenggara serta pelaku pelaksanaan latihan posko I Kodim 0302 Inhu.


Dalam sambutannya, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim yang diwakili 
Kasrem 031 Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata  mengungkapkan bahwa latihan satuan dengan metoda latihan posko I ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan untik melatih para komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi, menerapkan taktik dan teknik operasi, melaksanakan olah yudha, kodal operasi serta menerapkan tata cara kerja yang berlaku di suatu posko komando.

 

Berakhirnya pelaksanaan latihan Posko I ini, Kasrem mengharapkan agar para perwira yang ikut terlibat, semakin bertambah pengetahuannya dan menjadi referensi kedepan dalam menghadapi dan menyikapi jika terjadi permasalahan, termasuk tugas dalam rangka membantu penanggulangan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

 

Dalam latihan yang digelar sejak tiga hari lalu itu, lanjut Kasrem serangkaian keadaan dan kejadian yang sambung menyambung  mengandung persoalan yang harus dipecahkan melalui prosedur hubungan komandan dan staf.

 

Seperti diketahui, menjadi bagian dari kunjungan kerjanya di Inhu sejak selasa kemarin, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Abdul Karim juga hadir dalam gelaran buka puasa bersama yang digelar Pemkab Inhu dan dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal beserta sejumlah jajaran.

 

Usai hadir dalam penutupan latihan posko I tersebut, bersama Bupati Yopi, Danrem 031 Wirabima bertolak menuju masjid di wilayah simpang Japura Kecamatan Lirik guna melaksanakan shalat dzuhur berjamaah sekaligus menyambut kedatangan Kapolda Riau beserta jajarannya. (DPR)