Populer
Thursday, 07 July 2016 | 08:55:07 WIB | 629 Pembaca

Bupati dan Wabup Lepas Pawai Obor dan Takbiran Keliling

Inhu-Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti pawai obor dan takbiran keliling menyambut 1 Syawal 1437 H di Kota Rengat, Selasa (5/7) malam. Pawai obor dan takbiran keliling yang mengambil start dari depan Gedung Sejuta Sungkai Jalan Ahmad Yani Rengat ini dilepas Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan Wakil Bupati Inhu H Khairizal.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai obor dan takbiran keliling ini juga dimeriahkan dengan lomba becak hias dan mobil hias yang diikuti seluruhSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Inhu, pengurus masjid dan mushalla, organisasi kemasyarakat, lembaga pendidikan danunsur masyarakat lainnya.

Untuk menambah semaraknya pawai obor dan takbiran keliling menyambut 1 Syawal 1437 H, Pemkab Inhu juga menyuguhkan pagelaran musik Islamiyang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Indragiri Hulu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto saat menyampaikan sambutan mengungkapkan bahwa puasa telah melatih setiap muslim tentang kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan prilaku, serta pengendalian diri. “Di puncak perjuangan itu, kita tentu mengharapkan ridho dari Allah SWT, agar ibadah kita di bulan suciRamadhan dapat diterima sesuai dengan janji Allah SWT,” ucap Bupati.

Bupati Yopi juga berharap agar kemenangan yang telah di raih memang termanifestasi dalam sikap dan prilaku di kehidupan sehari-hari dan tidak menorehkan noda yang dapat merusak tatanan nilai-nilai ibadah yang telah di tanam selama bulan Ramadhan.

“Melalui pawai takbir keliling ini, marilah kita syiarkan hari Raya Idul Fitri dengan memperbanyak bertakbir, tahmid dan tahlil menganggungkan asma AllahSWT serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan sehingga terciptanya ukhuwah islamiah yang kokoh,” tuturnya.

Turut hadir pada pelepasan pawai obor dan takbiran keliling menyambut 1 Syawal 1437 H tersebut Ketua DPRD Inhu H Miswanto, anggota Forkopimda serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.(dpr/adv/hms)