Populer
Thursday, 08 September 2016 | 08:40:46 WIB | 310 Pembaca

Bupati Usulkan Pendirian Posko PEDA KTNA

Inhu-Bupati Inhu H Yopi Arianto minta kepada panitia pelaksana Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tahun 2016 mendirikan posko sebagai pusat informasi maupun rest area bagi peserta PEDA KTNA yang akan datang ke Kabupaten Inhu.

Hal tersebut disampaikan Bupati H Yopi Arianto saat memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan PEDA KTNA di Aula Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu, Rabu (7/9). Rapat ini digelar untuk memantau persiapan pelaksanaan PEDA KTNA tingkat Provinsi Riau yang akan  dilaksanakan di Kabupaten Inhu pada tanggal 22 sampai 24 September 2016 mendatang di Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida.

“Saya minta kepada panitia mendirikan posko. Keberadaan posko ini  demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan PEDA KTNA di Kabupaten Inhu tahun ini,” Ungkap Bupati H Yopi Arianto.

Untuk lokasinya, menurut Bupati Yopi, sama seperti pendirian rest area saat Ramadhan lalu, yakni di Jalan Lintas Timur, depan Kantor Bupati Inhu.  Posko ini akan difungsikan sebagai lokasi penyambutan seluruh peserta PEDA KTNA oleh panita sebelum diantar menuju lokasi acara.

Pada kesempatan itu, Bupati H Yopi Arianto juga minta kepada panitia agar memperhatikan berbagai persiapan seperti akomodasi dan pelaksanaan acara, sehingga PEDA KTNA tahun 2016 dapat berjalan lancar sesuai rencana.

Sesuai rencana, PEDA KTNA tingkat Provinsi Riau tahun 2016 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Kamis (22/9). Namun untuk pameran serta bazar sudah dimulai sejak Senin (19/9). Pekan depan, Rabu (14/9), tim dari Pemprov Riau akan meninjau kesiapan Kabupaten Inhu dalam penyelenggaraan PEDA KTNA tahun 2016.

Selain pendirian posko, dalam rapat itu juga membahas terkait kesiapan personil kemananan dan tenaga medis yang nantinya akan bertugas selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Direncanakan, sebanyak 150 personil gabungan dari Polres, Kodim 0302 Inhu, Satpol PP dan Dishub akan diterjunkan selama penyelenggaraan PEDA KTNA.

Hadir pada rapat tersebut, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi, perwakilan Polres Inhu, anggota DPRD Inhu serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.(dpr/adv/hms)