Populer
Wednesday, 26 July 2017 | 01:55:25 WIB | 262 Pembaca

Dibuka Plt Sekda, Said dan Agi Terpilih Sebagai Bujang dan Dara Inhu 2017

lain-lain

Foto:

Portalriau.com - RENGAT - Said Zulkifli dan Agi Triyani Putri dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Inhu tahun 2017. Penobatan dua putra putri terbaik dari kecamatan Rengat dan Pasir Penyu ini dilakukan dalam gelaran malam grand final Bujang dan Dara Kabupaten Inhu tahun 2017, Selasa (25/7/2017) malam.

 Suara penonton dari para pendukung kontestan pun semakin riuh saat detik penentuan siapa yang akan menjadi pemenang dari Bujang dan Dara Inhu Tahun 2017 malam itu. Akhirnya berdasarkan keputusan dari ke-3 dewan juri yaitu H Mailiswin, Hj Dina Soegianto dan Abdul Razak Nur, Bujang dan Dara Kabupaten Inhu Tahun 2017 berhasil diraih oleh Bujang Said Zulkifli dari Kecamatan Rengat dan Dara Agi Triyani Putri dari Kecamatan Pasir Penyu.

 Untuk juara kedua diraih oleh Jopy Ageng Saputra dari Kecamatan Lirik dan Triska Rahmadani dari Kecamatan Rengat, Juara ketiga berhasil diraih Romadjai Ravi dan Vira Oktaviana yang keduanya berasal dari Kecamatan Rengat. Sementara Bujang Intelegensia diraih oleh Encik Yogi Falendra dari Kecamatan Rengat dan Dara Favorit Ayu Larasati dari Kecamatan Kuala Cenaku, selain piagam dan trofi masing-masing pemenang juga diberikan dana pembinaan.

 Seperti diketahui, sejumlah tahapan dan seleksi telah dilalui ke 30 finalis bujang dan dara ini. Pada siang hari jelang malam grand final, para finalis ini bahkan berkesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama Bupati Inhu H Yopi Arianto di Kantor Bupati.

 Malam grand final bujang dan dara tahun 2017 ini sendiri secara resmi dibuka oleh Plt Sekda Inhu Hendrizal. Tidak hanya dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, ratusan masyarakat pun begitu antusias untuk datang menyaksikan acara yang berlangsung hingga tengah malam itu.    

 Dijelaskan Plt Sekda Inhu Hendrizal bahwa pemerintah pada saat ini terus berusaha untuk menggali segala kemampuan yang dimiliki daerah dengan membuat terobosan baru atau perubahan yang inovatif dengan tujuan memajukan daerah, diantaranya dengan menggali berbagai potensi pariwisata seni budaya, wisata alam, maupun wisata budaya yang dapat menjadi nilai jual bagi dunia kepariwisataan di propinsi riau, dan khususnya kabupaten indragiri hulu.

 “Karena itu, saya berharap pemilihan bujang dan dara kabupaten indragiri hulu tahun 2017 ini harus dapat menjadi salah satu media untuk mencari duta wisata yang nantinya dapat mempromosikan kabupaten indragiri hulu menjadi salah satu destinasi di sektor pariwisata,” tuturnya. (DPR)