Populer
Monday, 12 June 2017 | 17:06:18 WIB | 283 Pembaca

Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an, Bupati Yopi Ajak Masyarakat Kampung Pulau Sukseskan MTQ

MTQ

Foto:

PORTAL RIAU, RENGAT-Bupati Inhu H Yopi Arianto minta kepada seluruh masyarakat Desa Kampung Pulau sukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017 ini.

 

Hal itu disampaikan Bupati Yopi saat hadir dalam peringatan malam Nuzul Qur’an yang digelar di Masjid Al Aqso, Kelurahan Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Minggu (11/6/2017).

 

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Rengat, khususnya Desa Kampung Pulau untuk mensukseskan MTQ 2017. Sewaktu saya kecil, Kampung Pulau ini kalau lomba ngaji pasti menang, namun sejak era reformasi sudah mulai sering kalah. Oleh karena itu melalui moment MTQ nanti dapat mengembalikan kejayaan desa ini," ungkap Bupati.

 

Diungkapkan Bupati Yopi bahwa tahun ini Pemkab Inhu sengaja menunjuk Desa Kampung Pulau sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2017. Diharapkan, dengan begitu mampu menggairahkan dan menciptakan kehidupan yang religius.

 

Dalam malam peringatan nuzul qur’an tersebut serangkaian acara dimulai usai pelaksanaan shalat Isya dan tarawih berjamaah. Mengusung tema “Dengan peringatan Nuzul Qur'an 1438 H, mari kita ciptakan masyarakat yang kondusif dan harmonis menuju Indragiri Hulu yang lebih sejahtera", penceramah kondang asal Pekanbaru, KH Kadiman Ibrahim tampil memberikan tausiah dihadapan seluruh jamaah.

 

Sebelum hadir dalam peringatan nuzul qur’an di Desa Kampung Pulau, Bupati Inhu H Yopi Arianto dengan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, hadiri gelaran buka puasa dan shalat maghrib berjamaah bersama masyarakat Desa Sungai Guntung Hilir, yang dipusatkan di Masjid Raya Sungai Guntung Hilir.

 

Ikut mendampingi Bupati, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Kemenag Inhu H Abdul Kadir serta para sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu lainnya. (DPR)