Populer
Saturday, 05 August 2017 | 11:51:03 WIB | 250 Pembaca

Hadiri Sertijab Camat, Wabup Khairizal: Seorang Camat Harus Bisa Jadi Panutan

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - KUALA CENAKU - Pasca pelantikan camat beberapa waktu yang lalu, sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhu menggelar pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab). Hari ini, Jumat (4/8/2017) di Aula Kantor Camat Kuala Cenaku, sertijab dari camat lama Elinaryon kepada camat yang baru Triyatno digelar.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Plt Sekda Inhu Hendrizal, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Jasmadi Jus, Danramil, Kapolsek serta para pejabat lain di lingkungan Pemkab Inhu. Selain menyampaikan selamat dan terima kasih kepada camat lama atas pengabdiannya, dalam sambutannya Wakil Bupati Inhu H Khairizal turut menyampaikan beberapa pesannya.

Diungkapkan Wabup, seorang camat merupakan pemimpin yang hendaknya menjadi panutan bagi para jajaran dibawahnya termasuk bagi masyarakat. Karena itu, Wabup Khairizal berpesan agar camat hendaknya dapat menjaga sikap serta perilakunya sekaligus mampu menjalin kerja sama yang baik bersama seluruh unsur diwilayahnya guna memajukan daerah yang dipimpinnya.

“Saya harap, anda selaku camat dapat menjaga sikap, perilaku dan moral dalam pergaulan di tengah lingkungan masyarakat. Saat ini, masyarakat sudah sangat korektif sehingga jika pimpinan melakukan pelanggaran akan ada koreksi dari masyarakat,” ungkap Wabup.

Disamping itu, terkait pengelolaan keuangan daerah yang ada di kecamatan maupun desa, Wabup Khairizal juga menekankan agar dalam pengelolaannya harus sesuai dengan sistem dan mekanisme yang sudah ditentukan.

Dengan kondisi geografis Kuala Cenaku yang cukup rawan akan karlahut, Wabup Khairizal juga berharap agar keberhasilan upaya pencegahan yang telah dilakukan satu tahun terakhir dapat diteruskan dengan koordinasi serta kerjasama antara seluruh unsur di Kecamatan Kuala Cenaku.

Sperti diketahui, selain Kecamatan Kuala Cenaku, pelaksanaan sertijab juga turut digelar di Kecamatan Seberida dari camat lama Triyatno kepada camat yang baru Wisnu Subroto. Sedangkan sehari sebelumnya (3/8), dua kecamatan yakni Kelayang dan Peranap juga telah melaksanakannya. (DPR)

Whoops, looks like something went wrong.