Populer
Wednesday, 09 August 2017 | 17:10:33 WIB | 200 Pembaca

Hut Riau ke 60, Pemkab Inhu Gelar Upacara Peringatan

Sosial Dan Budaya

Foto:

Portalriau.com - PEMATANGREBA - Hari ini, Rabu (9/8/2017) HUT Riau ke-60 diperingati. Di Kabupaten Inhu upacara peringatan digelar Pemerintah Kabupaten Inhu di Halaman Kantor Bupati, jalan Lintas Timur Pematang Reba.

Selain diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Inhu, berbagai elemen juga ikut serta dalam upacara yang dipimpin Plt Sekda Inhu Hendirzal. Sementara pembacaan visi dan misi Riau 2020 dibacakan oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto.

Sesuai dengan tema yang diusung “Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas”, dalam pidato Gubri yang disampaikan Plt Sekda Inhu Hendrizal, dijelaskan bahwa ini menunjukkan komitmen kita terhadap pentingnya integritas, baik di lingkungan pribadi, keluarga maupun masyarakat.

“Kami berkeinginan mengembalikan nilai-nilai budaya melayu (disebut hulu) dalam implementasi kehidupan sehari-hari saat ini, dengan harapan “hilirnya” akan bangkit lagi semangat berintegritas”, Jelasnya.

Karena itu, lanjut Hendrizal beberapa pesan turut disampaikan khususnya kepada seluruh ASN diantaranya, diharapkan selalu melakukan evaluasi dan introspeksi diri dan senantiasa berupaya maksimal meningkatkan kinerja yang positif dan berkualitas, selalu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, selalu memberikan contoh dan tauladan serta melakukan perbaikan diri dan meningkatkan kapasitas pribadi serta kompetensi.

Dalam gelaran upacara peringatan tersebut, lagu melayu Lancang Kuning menjadi lagu yang didendangkan oleh tim paduan suara dari para anggota pramuka, pelajar serta para ASN.

Menjadi rangkaian kegiatan usai pelaksanaan upacara peringatan tersebut, turut digelar pelepasan resmi keberangkatan peserta Pramuka Pandega dan Pandega Kabupaten Inhu yang akan mengikuti perkemahan Raimuna Nasional XI tahun 2017 di bumi perkemahan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.

Dalam kesempatan itu, juga ikut dikukuhkan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Inhu masa bhakti 2017-2022 sekaligus penyerahan simbolis bantuan beasiswa kepada 1.389 siswa kurang mampu se Kabupaten Inhu. 

Selanjutnya, usai pelaksanaan upacara, bertempat di ruang rapat H Soegianto lantai 2 Kantor bupati, Plt Sekda Inhu Hendrizal didampingi Ketua DPRD Inhu Miswanto serta para pejabat lainnya menggelar video conference bersama Pemerintah Provinsi Riau.