Populer
Thursday, 17 August 2017 | 20:10:16 WIB | 336 Pembaca

Irup Peringatan HUT RI ke 72, Bupati Yopi Basah Kuyup

HUT RI

Foto:

Portalriau.com - RENGAT - Luar biasa, meski diguyur hujan yang cukup deras, tidak menyurutkan semangat Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk tetap memimpin jalannya pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Inhu yang dipusatkan di Stadion Narasinga Rengat, Kamis (17/8/2017).
 
Bahkan, sejak awal tiba di lokasi acara dan berjalan menuju tribun vip, dirinya yang ketika itu didampingi Wakil Bupati Inhu H Khairizal enggan untuk menggunakan payung yang telah disiapkan.
 
"Ini adalah wujud komitmen kita sebagai warga negara Indonesia. Jadi, apapun kondisinya upacara ini tetap kita laksanakan," ungkap Bupati Yopi saat ditemui usai pelaksanaan upacara.
 
Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu menilai bahwa hendaknya kita mengambil sisi positif dari kondisi ini. "Hujan ini adalah pertanda berkah bagi kita semua," singkatnya.
 
Seperti diketahui, hujan yang mengguyur hampir di seluruh wilayah kota Rengat dan sekitarnya,  membuat kondisi lapangan dan tribun Stadion Narasinga menjadi tergenang. Meski begitu, pelaksanaan upacara tetap berjalan lancar dan sang saka merah putih tetap dikibarkan.
 
Selain para pejabat, forkopimda dan unsur lainnya, pelaksanaan upacara HUT RI ke 72 kali ini turut diikuti oleh beberapa pejuang veteran serta ratusan pelajar.
 
Penghargaan satya lencana pun turut diserahkan Bupati Yopi  secara simbolis kepada ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Inhu usai pelaksanaan upacara.
 
Seperti diketahui, selain di Stadion Narasinga, sebelumnya pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 72 juga digelar di lokasi lainnya termasuk di Halaman Kantor Bupati Inhu Pematang Reba yang dipimpin oleh Wakil Bupati H Khairizal. (DPR)