Populer
Thursday, 03 August 2017 | 13:50:02 WIB | 288 Pembaca

Lepas Keberangkatan Tim Kesenian Indragiri, Ini Pesan Wabup Khairizal

lain-lain

Foto:

Portalriau.com - RENGAT - Tim pagelaran seni budaya Dewan Kesenian Indragiri (DKI) kembali akan tampil dalam pagelaran seni budaya di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta (4-7/8/2017).

Keberangkatan 45 anggota tim ini secara resmi dilepas Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Kamis (3/8/2017) di halaman depan Gedung Dewan Kesenian Indragiri, Jalan Ahmad Yani, Rengat.

Kepada tim kesenian Inhu yang beranggotakan para pelajar itu, Wabup Khairizal pun mengharapkan agar keikutsertaan dalam ajang ini dapat menjadi sarana untuk mengenalkan seni dan budaya Kabupaten Inhu kepada masyarakat luas.

“Kita bersyukur masih diberi kepercayaan untuk tampil dalam acara rutin tahunan ini. Atas nama pemerintah, saya ucapkan selamat dan sukses. Jagalah terus kekompakan dan ikutilah apa yang sudah diarahkan tim pengasuh,” tutur Wabup Kahirizal.

“Karena kita berada di daerah orang, kepada adik-adik saya juga berpesan agar terus menjaga komunikasi. Apapun yang kita lakukan harus sepengetahuan para pengasuh,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Khairizal juga menyampaikan terima kasih kepada tim pengasuh dari Dewan Kesenian Indragiri yang hingga saat ini terus berupaya dalam memajukan seni budaya Kabupaten Inhu.

Seperti diketahui, seni pertunjukan budaya melayu yang digelar di Anjungan Riau TMII merupakan agenda yang setiap tahunnya rutin digelar. Selain dalam rangka memeriahkan HUT Riau, ajang ini juga sekaligus untuk memperkenalkan budaya melayu Riau kepada masyarakat luas.

Beberapa kesenian Inhu yang akan ditampilkan dalam event ini diantaranya tari persembahan, tari beringin sonsang, tari songgam monggong, budaya mencukur rambut dan memberi nama anak, lagu melayu serta sastra lisan.

Ikut mendampingi Wabup dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat serta beberapa pejabat lain di lingkungan Pemkab Inhu. (DPR)